5 Cara Cepat Mendapatkan Rambut Sehat dan Berkilau
Foto: Pexels/Helena Ije

5 Cara Cepat Mendapatkan Rambut Sehat dan Berkilau

Rabu, 18 Nov 2020 | 17:04 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -  Rambut yang sehat dan berkilau merupakan keinginan dari setiap kaum hawa. Agar bisa memiliki jenis rambut ini, biasanya kita akan melakukan perawatan rambut di salon kecantikan dan hal itu membutuhkan biaya yang cukup banyak.

Padahal sebenarnya, rambut yang sehat dan berkilau bisa kita dapatkan hanya dengan menggunakan masker rambut sederhana yang bisa dibuat sendiri. Dikutip dari Bright Side, berikut ini 5 cara cepat mendapatkan rambut sehat dan berkilau.

Alpukat

Buah yang mempunyai rasa manis ini, tidak hanya enak untuk dimakan, tapi juga bisa bermanfaat untuk rambut kita. Cukup campurkan 1 buah alpukat matang, 1 sendok teh minyak zaitun, 1 sendok teh madu, dan 1 butir telur.

Jika semua bahan sudah tercampur, oleskan masker secara merata ke seluruh rambut. Tunggu hingga 20 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Lidah buaya

Lidah buaya memang dikenal mempunyai manfaat untuk rambut, karena selain bisa membuat rambut berkilau, menggunakan lidah buaya juga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Bahan-bahan yang diperlukan hanya  1 daun lidah buaya dan 1 sendok teh minyak almond.

Kalau semua bahan sudah disiapkan, potong bagian tengah lidah buaya, lalu potong-potong. Campur dengan minyak almond, oleskan campuran tersebut ke rambut, dan tutup kepala selama 20 menit. Jika sudah menyerap, bersihkan masker dengan menggunakan air hangat.

Pisang

Buah pisang dapat membantu menghilangkan ketombe yang ada di rambut. Kita hanya perlu menyiapkan 1 buah pisang segar ukuran besar dan 1 sendok teh madu, lalu campur kedua bahan itu hingga membentuk seperti kentang tumbuk.

Biarkan sekitar 20 menit sampai masker meresap. Kemudian bersihkan masker dengan menggunakan air hangat.

Minyak kelapa dan telur

Minyak kelapa dan telur berfungsi sebagai bahan penetratif dan bergizi, sehingga baik untuk pertumbuhan rambut. Siapkan 2 butir telur, 4 sendok makan minyak rapeseed, 2 sendok minyak kelapa. Agar hasilnya maksimal, gunakan masker ini seminggu sekali, sehingga rambut tetap halus, sehat, dan berkilau.

Bawang

Kita perlu menyiapkan 1 kg madu, 3 siung bawang putih, 3 bawang bombay, 4 buah lemon, dan 200 gram minyak biji rami. Jika semua bahan sudah siap, selanjutnya kupas bawang putih dan campur bersama lemon dan bawang bombai ke dalam blender.

Selanjutnya masukkan biji rami dan madu, aduk hingga tercampur rata. Tuang campuran ke dalam toples dan simpan di lemari es. Kita bisa meminumnya satu sendok makan saat 30 menit sebelum makan. Campuran ini dipercaya dapat membuat rambut cepat tumbuh dan sehat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...