(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

5 Cara Cepat Mengatasi Ketombe!

Cindy
Cindy

5 Cara Cepat Mengatasi Ketombe! Foto: Ilustrasi
Winnetnews.com - Ketombe adalah salah satu masalah yang sering terjadi di rambut. Ketika sudah mengalami ketombe rasanya pasti sangat tidak enak dan bisa membuat kita jadi tidak percaya diri. Mungkin beberapa dari kalian berpikir jika kulit kepala berketombe itu akibat memakai shampoo yang nggak cocok di kepala dan kalian berpikir untuk menggantinya dengan produk yang lain. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, berikut ada beberapa cara cepat mengatasi ketombe.

1. Jangan gonta-ganti sampo

Cara pertama adalah jangan pernah mengonta-ganti sampo. Dengan bergonta-ganti merk sampo justru bisa merusak struktur rambut. Nggak hanya ketombe, cara ini bisa membuat rambut menjadi lebih rusak.

2. Keramas dengan benar

Tahukah kamu? Ketombe muncul karena kamu tidak bersih mencuci rambut. Bisa jadi masih ada sisa sabun yang menempel bahkan kering dan mengerak dan justru akan membuat kepalamu gatal sekali. Cobalah membilas sampo dengan teliti hingga sisa sampo tidak membekas di kulit kepala kamu.

3. Jangan mengikat rambut saat basah

Kebiasaan ini sepertinya sering kamu lakukan yah? Jangan pernah mengikat rambut dengan kondisi yang basah. Sebaiknya, biarkan kondisi rambut benar-benar kering untuk menghindari tekstur menjadi patah.

4. Pilihlah sampo yang lembut

Pililah jenis sampo yang mengandung nutrisi yang baik untuk rambut. Karena kalau kita salah memilih sampo justru malah membuat ketombe kita semakin menjadi-jadi. Sebaiknya, pilih sampo yang khusus diciptakan untuk merawat kulit kepala yang mampu menutrisi rambut sehingga kelembapannya tetap terjaga dengan baik.

3. Gunakan bahan alami

Jika dengan cara di atas kurang berhasil, cobalah dengan menggunakan bahan alami seperti, jeruk nipis atau lemon. Caranya mudah, sebelum keramas, bukalah sela-sela rambut menggunakan jari, kemudian gosokkan potongan jeruk nipis atau jeruk lemon ke kulit kepala secara merata lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

 

 

 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});