5 Cara Gampang Sembuh dari Patah Hati

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 11 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

5 Cara Gampang Sembuh dari Patah Hati
Foto:Pexels
Winnetnews.com -  Tahukah kamu jika emosi saat patah hati itu efeknya juga gak jauh beda dengan jatuh hati, lho. Meskipun emosi tersebut hal yang wajar, kamu tetap gak boleh terus terbawa emosi negatif yang terlalu dalam. Karena jika dibiarkan berlanjut, akan berdampak pada gangguan yang bisa mengganggu aktivitas kamu.
 

Tenangkan diri

Saat seseorang mengalami rasa kecewa mendalam ketika patah hati sering kali menimbulkan kecemasan, nih. Karena hal tersebut keseimbangan pernafasan dapat terganggu juga. 
 

Merilekskan tubuh

Biasanya saat sedih seseorang merasa enggan untuk berada di tengah banyak orang dan melakukan percakapan. Karena itulah sebaiknya pilih tempat istirahat yang tenang dan nyaman serta bebas dari gangguan orang lain.
 

Sayangi dirimu 

Ketika emosi mulai stabil, hal selanjutnya  yang perlu kamu lakukan adalah memaafkan dirimu terlebih dulu. Banyak dari orang yang mengalami patah hati cenderung menyalahkan dirinya sendiri karena sudah terhanyut dalam pesona orang yang melukainya dan merasa bersalah dengan hal tersebut.
 

Terima kenyataan yang ada

Meskipun cukup sulit, berat dan masih terselip sedikit rasa kecewa, kamu tetap harus menerima kenyataan yang ada apapun kondisinya. Berusaha secara perlahan untuk memahami kondisi (patah hati) yang dialami olehmu meski terasa pahit untuk diterima. 
 

Harus bahagia

Setelah emosi dan tubuh mulai dalam kondisi normal serta kamu sudah bisa menerima kenyataan yang sebenarnya, inilah saatnya untuk bisa terus melangkah maju apapun yang telah kamu lalui. Move on, girls! Cowok itu bukan cuma satu, lho!
 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...