(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

5 Cara Ini Ampuh Atasi Miss V yang Kering

Cindy
Cindy

5 Cara Ini Ampuh Atasi Miss V yang Kering Foto: Ilustrasi
Winnetnews.com - Dalam menjaga kesehatan organ intim khususnya miss V kita sebagai perempuan harus memperhatikan produk apa dan makanan apa yang kita konsumsi. Karena menurut sebuah penelitian mengatakan jika satu di antara lima perempuan menderita vaginal dryness atau kondisi vagina yang terasa kering. Kondisi vagina ini bisa disebabkan oleh stres atau jenis obat-obatan yang kita konsumsi. Meski begitu, berikut ada lima cara untuk mengatasi miss V yang kering. 


1. Mengganti obatan yang kita konsumsi

Seringkali obat-obatan yang kita konsumsi mengandung bahan yang dapat membuat miss V menjadi kering. Kita bisa konsultasi ke dokter kita untuk menentukan obat pilihan lain yang lebih cocok.

 

2. Jangan mencukur rambut Vagina


Rambut miss V memiliki kemampuan yang bisa membuat area miss V tetap lembab. Mencukur rambut miss V ternyata bisa memberi sensasi kering, jadi ada baiknya kalau kita untuk sementara berhenti dulu mencukur rambut vagina.


3. Krim Topical Hormon 

Perempuan yang mendekati masa menopause atau perempuan yang sedang menyusui sering membutuhkan treatment untuk mengatasi vaginal dryness. Untuk mengatasi hal itu, beberapa dokter akan  merekomendasikan krim topical estrogen untuk membantu mengatasi sensasi kering pada vagina tersebut.


4. Gunakan Moisturizer

Menggunakan moisturizer ternyata baik untuk area miss V. Selain itu, kandungan dalam moisturizer berguna saat kamu hendak mencukur rambut miss V supaya area vagina tetap lembab.

5. Minyak kelapa atau olive oil

Coconut dan olive oil ternyata bisa digunakan untuk memberi sensasi lembab pada vagina kita. Artinya, minyak jenis ini aman jika kita oleskan pada area miss V. 

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});