5 Cara Membuat Pasangan Kembali Percaya Setelah Diselingkuhi
Sumber foto:Unsplash

5 Cara Membuat Pasangan Kembali Percaya Setelah Diselingkuhi

Jumat, 20 Nov 2020 | 19:34 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Dalam hubungan percintaan perselingkuhan menjadi hal yang sangat dihindari. Selingkuh bisa membuat rasa percaya trauma dan rasa insecure, terutama ketika membangun hubungan baru. Meski begitu, bukan berarti kita tidak bisa membangun lagi rasa percaya setelah diselingkuhi. Berikut ini lima cara membuat pasangan kembali bicara setelah diselingkuhi.

 

Belajar membuka pintu hati

Setelah kamu bisa belajar dari kesalahan tersebut, kamu pun akan lebih mudah untuk membuka pintu hati. Relakan hubungan yang tidak membuat kamu bahagia, lalu bukalah pintu hati dengan kedua tangan terbuka untuk seseorang yang lebih baik. Dengan begitu, masa lalu kita akan pergi dan hilang.

Jujur

Kejujuran hal yang terpenting dalam hubungan percintaan. Belajarlah untuk selalu jujur pada pasangan. Anda bisa memulainya dari hal yang kecil. Dengan cara ini, hubungan baru yang Anda jalani pun akan memiliki fondasi kepercayaan yang kuat.

Jangan membandingkan

Membandingkan hubungan diri sendiri dengan orang lain justru akan membuat kamu kehilangan rasa percaya. Berhenti membandingkan dan mulailah belajar untuk berpikir lebih terbuka. Belajar memahami dengan hubungan yang kamu  jalani juga bisa membuat kamu jadi lebih percaya pada hubungan yang baru.

Belajar memaafkan

Ini adalah cara yang paling sulit dan tidak mudah untuk dilakukan. Apalagi ketika kita diselingkuhi, rasanya memaafkan adalah hal yang mustahil karena rasa sakit hati yang kita terima. Namun, ketika kita bisa memaafkan dan tahapan ini bisa kita lalui, justru kita akan merasakan kebebasan yang baru.

Jangan salahkan diri sendiri

Perselingkuhan dalam hubungan percintaan bukan berarti salah kamu sepenuhnya. Ada hal-hal lain yang mungkin saja menjadi penyebab seseorang selingkuh. Daripada menyalahkan diri sendiri, lebih baik belajar dari kesalahan tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...