5 Cara Mengatasi Kecemasan Seksual
Sumber:Popbela

5 Cara Mengatasi Kecemasan Seksual

Minggu, 10 Mei 2020 | 22:25 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Sebagian orang justru merasa cemas saat akan melakukan hubungan seks. Sebab, kegiatan intim ini melibatkan ikatan emosi dan fisik yang berbeda.

Lalu ditambah dengan adanya 'tekanan' untuk dapat memberikan performa yang memuaskan untuk pasangan, semakin menambah kecemasan dan kekhawatiran untuk melakukan seks.

Rasa cemas terhadap seks ini dapat menghambat diri untuk melakukan kegiatan intim ini dengan pasangan.  Dilansir dari Bustle, ini tips mengatasi rasa cemas terhadap seks.

Mengakui kecemasan yang kamu alami

Tentunya kamu merasa malu atau takut untuk merasakan kecemasan ini, bukan? Faktanya, cemas terhadap seks dapat dialami oleh semua orang dan ini wajar terjadi. Salah satu cara terbaik untuk mengatasi perasaan ini adalah dengan mengakuinya dan mengungkapkannya pada pasanganmu.


Semua orang pasti mengalaminya

Salah satu alasan munculnya rasa cemas terhadap seks adalah karena merasa kurang berpengalaman dan takut salah ketika melakukannya.

Jika itu yang kamu alami, ingat kalau nggak semua orang memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup saat melakukannya pertama kali. 

Ungkapan pada pasanganmu

Mengungkapkan kecemasanmu terhadap seks pada pasangan dapat menenangkan sekaligus mengatasi perasaan tersebut. Cari waktu dan suasana yang tepat untuk membicarakan hal ini. Lalu, mengobrol dengan pikiran dan hati yang terbuka, menarik napas yang dalam, serta melibatkan sentuhan fisik yang perlahan, dapat membantumu mengusir kecemasan dalam diri.

Tanda-tanda akseksual

Kecemasan terhadap seks terkadang membuatmu berpikir jika kamu mungkin nggak menyukai seks secara umum. Faktanya, kejadian seperti ini sering terjadi pada orang-orang yang akhirnya menilai diri mereka aseksual. Menurut para ahli, seseorang yang aseksual nggak merasakan ketertarikan

Momen penentu hubungan

Jika merasa ragu mengungkapkan rahasia terbesar dalam diri pada pasangan, anggap saja ini sebagai momen penentu hubungan kalian. Dengan mengungkapkan kecemasanmu terhadap seks, kamu dapat melihat reaksi pasangan menanggapinya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...