5 Cara Mengatasi Rasa Cemburu
Foto:Youtube

5 Cara Mengatasi Rasa Cemburu

Rabu, 13 Okt 2021 | 19:35 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Dalam sebuah hubungan romantis, rasa cemburu timbul biasanya dipicu orang ketiga.

Cemburu timbul karena ikatan antara kamu dan dia yang dikasihi terancam. Meski cemburu adalah sesuatu yang normal, kamu perlu mengatasinya dengan cara-cara yang sehat demi mencegah buntut persoalan yang lebih rumit.

Temukan alasannya

Dari mana datangnya rasa cemburu yang kamu rasakan? Cek lagi apa cemburu ini akibat sesuatu yang dilakukan orang lain di masa lalu, bisa juga datang dari rasa 'insecure' diri sendiri atau bisa juga kehadiran orang ketiga.

Bicarakan dengan pasangan

Sekali kamu merasa kalem dan emosi tak meluap liar, saatnya berkomunikasi dengan pasangan. Terbuka dengan pasangan dan minta bantuan pada pasangan untuk menghadapi rasa cemburu.

Tidak menyalahkan pasangan

Kecenderungan orang yang merasa cemburu adalah menuduh pasangan akan apa yang dia rasakan. Ini hanya akan memicu pertengkaran.

 Tak jarang ada pula yang sampai memonitor aktivitas pasangan bahkan mengecek ponselnya hanya demi memvalidasi rasa cemburu.

Tulis

Cemburu bisa benar-benar membajak pikiran. Pikiran dipenuhi asumsi-asumsi yang cenderung negatif termasuk kemungkinan pasangan meninggalkan kamu kehancuran hubungan dan hari-hari yang bakal merana tanpanya.

Akui kalau cemburu

Kamu ingin mengatasi cemburu berarti hal pertama yang harus dilakukan adalah mengakui bahwa kamu cemburu.
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...