5 Cara Mudah Menahan Nafsu Seksual saat Bulan Puasa
Foto:Pexels

5 Cara Mudah Menahan Nafsu Seksual saat Bulan Puasa

Selasa, 4 Mei 2021 | 19:35 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Tidak hanya menahan lapar dan haus, dibulan puasa kamu juga harus menahan nafsu dalam banyak bentu, salah satunya nafsu seksual. Pasti banyak yang berpikir kalau menahan nafsu seksual lebih sulit daripada menahan lapar dan haus. Nafsu untuk berhubungan intim saat Ramadan juga bisa dikendalikan oleh diri sendiri. Inilah lima cara mudah menahan nafsu seksual saat bulan puasa.

Alihkan perhatian

Kalau pikiran sudah sedikit menyerempet, cari kegiatan lain untuk mengalihkan perhatian. Kamu bisa fokus bekerja atau melakukan hobi dan kegiatan yang kamu sukai, seperti melukis atau menari.

Kenali diri kamu

Siapa lagi yang kenal diri sendiri selain kamu? Pasti Kamu juga tahu hal-hal apa yang bisa mengingkatkan gairah seksual diri. Nah, di bulan puasa ini sebaiknya jauhkan diri dari hal-hal tersebut.

Ajak pasangan bekerja sama

Hubungan seksual dilakukan oleh dua orang, yaitu kamu dan pasangan. Tentu usaha kamu sendiri bisa saja gagal, dan berakhir bikin puasa batal. Jadi ajaklah pasanganmu untuk bekerjasama dalam menahan nasfu seksual.

Buat jadwal aman

Bukan berarti kamu tidak boleh melakukan hubungan seksual sama sekali di bulan Ramadan. Kamu tetap bisa melakukannya di malam hari, setelah berbuka, hingga Imsak. Aturlah jadwal rutin dengan pasangan untuk melakukannya di jam tersebut.

Konsumsi makanan penurun nafsu

Makanan afrodisiak merupakan jenis makanan yang bisa membantu menurunkan nafsu seksual seseorang, dan itu bisa kamu konsumsi jika kamu merasa sangat kesulitan menahan keinginan berhubungan intim.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...