5 Cara Mudah Menghadapi Pasangan yang Selingkuh

Cindy Cesilia

Dipublikasikan setahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

5 Cara Mudah Menghadapi Pasangan yang Selingkuh
Sumber foto: Unsplash
Winnetnews.com - Selingkuh tentu menimbulkan rasa pengkhianatan yang sangat menyakitkan. Bila kamu adalah korban perselingkuhan pasanganmu, maka wajar kamu merasakan marah, sedih, sakit, atau perasaan tidak nyaman lainnya. 

Namun saat kamu menemukan bukti bahwa pasanganmu selingkuh, kamu harus tetap bisa mengontrol diri. Jangan biarkan emosi dalam dirimu membuatmu melakukan hal-hal yang merugikan atau memalukan.

Jangan hubungi orang ketiga

Kamu mungkin merasakan kesal pada sosok selingkuhan dari pasanganmu dan ingin melampiaskan amarahmu kepadanya. Namun tindakan ini bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan. Melabrak selingkuhan dari pasanganmu tidak membuatmu terlihat elegan dalam menyikapi situasi ini. 

Jangan percaya dengan pasangan 

Pasanganmu mungkin meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan. Namun sepertinya ini adalah waktu yang tepat untuk kamu melepaskannya. Jangan lagi menjalin kesepakatan dengan pasangan yang telah mengkhianatimu. Hal ini akan sulit bagimu karena kamu tidak lagi bisa mempercayai pasanganmu seutuhnya. 

Minta bantuan teman

Segera hubungi atau temui teman terdekatmu, dukungan dari mereka dapat membuatmu merasa lebih baik. Biasanya sosok teman mampu menjadi pengingat bahwa kamu tidak pantas mendapatkan perilaku pengkhianatan dari pasangan.

Berdoa

Ini adalah waktu yang tepat untuk kamu menjalin hubungan baik dengan dirimu. Bermeditasi dan berdoa dapat memperdalam perjalanan spiritual dalam diri. Di samping itu, kamu juga dapat mengendalikan energi negatif yang tersisa dalam tubuh. 

Konsultasi ke psikolog

Jika kamu merasa malu untuk mencari bantuan dari lingkungan sekitar, kamu bisa berkonsultasi dengan psikolog. Setelah menemukan pasangan selingkuh, kamu mungkin diselimuti rasa emosi yang tak terkendali. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...