Indah Nian Rambut Nih Cewek, Mau Tipsnya? Yuk Kita cek..

Indah Nian Rambut Nih Cewek, Mau Tipsnya? Yuk Kita cek..Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Saat mandi, kamu pasti tak lupa untuk membersihkan rambutmu. Setelah seharian beraktivitas, rambutmu dipenuhi debu dan asap yang menempel. Dan saat yang tepat untuk mencuci rambutmu setelah beraktivitas.

Tak hanya membersihkan rambut, cara mengeringkan rambutpun bisa sangat berbeda. Terutama jika kamu memiliki rambut keriting dan ikal. Kulit kepala adalah sumber alami kelembapan dari rambutmu. Selain itu, saat usia bertambah, kulit kepala akan memproduksi lebih sedikit minyak dan rambutmu menjadi kering. Nah agar rambutmu tak mudah "bosan", kamu bisa gunakan cara ini agar rambutmu tetap eksis sepanjang hari:

1. Jangan terlalu sering mencuci rambut

Kamu bisa mencuci rambut dua hari sekali, kecuali kamu memiliki kegiatan outdoor yang memungkinkan rambutmu akan terkena debu dan asap sepanjang hari. Kalau kamu tidak selalu mencuci rambut setiap hari, kamu akan 'menizinkan' minyak rambut melapisi rambutmu. Yang membuat rambut semakin lembab.

2. Gunakan kondisioner rambut dengan benar

Meskipun ada beberapa kondisioner yang kamu gunakan di kamar mandi, David Alexander, seorang pakar rambut pria menyarankan untuk tinggalkan satu atau dua menit saat gunakan kondisioner. Jika rambutmu membutuhkan bantuan ekstra, maka ia mengatakan untuk membersihkan conditioner. Wanita juga perlu ikuti tips ini.

3. Jangan gunakan handuk untuk mengeringkan rambut

Permukaan handuk yang kasar bisa membuat rambut terlihat kusam. Biasakan gunakan kain yang halus, agar rambut terlihat lebih rapi. Selain itu, jangan menyisir rambut saat masih basah, karena rambut rentan rontok. Kamu bisa menyisir rambutmu saat sudah kering ya guys!

4. Buatlah ramuan rambut, agar rambutmu lebih sehat

Rambut sehat bisa datang dari dalam dan luar tubuh kita. Asupan makanan sangat penting bagi pertumbuhan rambut. Sayuran dan buah adalah makanan yang paling penting untuk rambut. Tapi untuk asupan rambut, kamu bisa membuat masker rambut dari alpukat, agar rambutmu bisa lebih tebal dan mengkilap.

5. Perhatikan asupan makananmu

Tingkatkan asupan lemak sehat seperti omega-3, yang ada dalam ikan seperti salmon dan mackerel. Telur juga akan membantu rambutmu, karena kandungan biotin yang tinggi.