5 Cara Tepat Hadapi Pacar yang Clingy
Foto: Unsplash/Tani Eisenstein

5 Cara Tepat Hadapi Pacar yang Clingy

Rabu, 9 Sep 2020 | 14:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Setiap hubungan memiliki masalah tersendiri, yang bisa menentukan apakah hubungan tersebut akan langgeng atau segera berakhir. Misalnya saja, pacar yang tiba-tiba saja sikapnya berubah menjadi manja dan selalu ingin dekat dengan kamu, padahal sebelumnya tidak seperti itu. Meskipun awalnya terasa biasa saja dan bahkan menggemaskan, namun sikap manja yang berlebih dapat membuat seseorang merasa tercekik.

Putus biasanya menjadi pilihan mudah, jika sudah merasa tidak nyaman dalam sebuah hubungan. Akan tetapi, itu bukan satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi pasangan yang clingy. Jika kamu masih ingin memertahankan hubungan kalian, yuk simak beberapa cara di bawah ini!

Memahaminya

Pertama-tama, kamu harus bisa memahami kenapa dia bersikap seperti itu. Karena sikapnya tersebut bisa menjadi tanda kalau dia membutuhkan kamu. Jika dia terus meminta kamu untuk melakukan hal yang sama berulang-ulang kali, itu bisa menjadi tanda kalau dia kurang perhatian dari mu. Oleh karena itu, kamu bisa melakukan refleksi diri, apakah selama ini sudah banyak menghabiskan waktu dengannya atau memberikan perhatian yang sama dengan apa yang kamu dapat selama ini.

Bicarakan secara jujur

Selanjutnya, kamu bisa berbicara empat mata dengannya dan mengatakan apa yang kamu rasakan. Memiliki pemahaman yang sama, dengan pasangan adalah sesuatu yang penting. Bisa saja sikap manja itu muncul karena dia terlalu mencintai kamu.

Prioritaskan waktu sendiri

Jika kamu ingin waktu sendiri atau merasa kalau kekasihmu sudah mengambil banyak ruang personal dari kamu, katakan kepadanya apa yang sedang kamu butuhkan. Kamu perlu mengatakan tentang prioritas mu, meskipun itu adalah keinginan untuk menghabiskan waktu sendirian. Dengan cara ini, pacarmu akan mengerti dan mulai menghargai kamu.

Ciptakan batasan

Batasan adalah hal yang terpenting dalam setiap hubungan. Misalnya kamu tidak terlalu suka kalau dia sering menelepon atau chat saat jam kerja. Kamu bisa mengatakan itu dan bilang bahwa kamu akan memberinya waktu, setelah pekerjaan selesai. Selain itu, lakukan pembicaraan dengan halus agar tidak melukai perasaannya.

Bersabar

Setiap hubungan pasti ada kekurangannya. Mungkin pacar kamu saat ini terlalu manja dan beberapa bulan kemudian, malah kamu yang akan melakukan hal itu padanya. Jika kamu percaya kalau pasangan kamu adalah orang yang tepat, maka itu adalah sebuah tanda untuk kamu agar bersabar dan saling mendukung satu sama lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...