(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

5 Cara Tepat Konsumsi Susu Kental Manis

Cindy
Cindy

5 Cara Tepat Konsumsi Susu Kental Manis Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com-  Mekonsumsi gula secara berlebihan dapat berisko menderita penyakit diabetes sampai jantung. Susu kental manis menjadi salah satu yang dianggap memicu penyakit ini. 

Susu kental manis mengandung gula (berkisar 51% – 56%) serta lemak (43% – 48%). Produk susu tersebut juga mengandung sangat sedikit protein dan kalsium. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, dibawah ini ada beberapa cara baik untuk mengkonsumsi susu kental manis.

 

1. Bahan untuk isian kue

Beberapa jenis kue ada yang memakai isian. Kamu bisa memakai kental manis ini juga, lho, sebagai bahan vla dalam kue sus. 


2. Saus panekuk


Pancake atau panekuk paling enak dimakan bersama saus manis. Kalau di rumah sedang kehabisan saus buah atau madu, sesekali kamu bisa juga menuangkan kental manis ini ke piring kamu.

3. Krim Celupan 

Menjadikan kental manis sebagai celupan juga gak kalah nikmat lho. Celupkan potongan roti atau biskuit tawar ke dalamnya. 

4. Topping makanan dan minuman

Selain mencampurkannya dalam minuman, kamu juga bisa menambahkannya sebagai topping dessert kamu. Martabak, kue pancong, es krim, es serut, es teler.

5. Campuran minuman

Selanjutnya untuk campurang minuman, kamu bisa mencampurkan  kental manis sebagai penambah rasa minuman ini. Krimer kental manis yang mengandung lebih sedikit lagi susu di dalamnya juga bisa menjadi alternatif.
 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});