5 Cara Tepat Menghilangkan Noda Deodoran di Baju
Foto: Pexels/Polina Tankilevitch

5 Cara Tepat Menghilangkan Noda Deodoran di Baju

Rabu, 18 Nov 2020 | 16:04 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Deodoran digunakan untuk mencegah bau badan dan melawan keringat yang berlebih. Akan tetapi, noda yang ditinggalkan oleh deodoran di baju dapat mengurangi kepercayaan diri.

Meskipun begitu, jangan buru-buru buang pakaian yang terdapat noda deodoran. Karena sebenarnya noda tersebut dapat dihilangkan dengan cara yang mudah, seperti berikut ini.

Garam

Garam dapat menghilangkan noda yang telah lama ada di pakaian dan aman untuk digunakan pada pakaian berwarna putih. Caranya mudah, cukup ambil sedikit garam dan basahi bagian yang memiliki noda. Biarkan selama 8-12 jam atau semalaman. Jika sudah selesai, basahi sekali lagi dan tambahkan garam. Gosok kain dengan lembut. Jika sudah “mengelupas”, selanjutnya masukkan pakaian ke dalam mesin cuci dan bilas.

Cuka

Basahi noda dengan menggunakan cuka dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, cuci pakaian seperti biasa. Penggunaan cuka cocok digunakan untuk pakaian berwarna dari kain wol atau bahan alami lainnya. Namun, sebaiknya hindari penggunaan cuka pada pakaian putih, karena bisa membuatnya berubah menjadi kuning.

Perasan lemon

Noda bekas deodoran yang menempel di pakaian bisa kita hilangkan dengan menggunakan air perasan lemon. Cukup peras lemon di atas pakaian yang bernoda. Kemudian biarkan slemaa 5-10 menit. Selanjutnya, cuci dengan menggunakan tangan dan air yang sedikit hangat.

Cairan pencuci piring

Sabun cuci piring ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan noda deodoran yang menempel di pakaian. Tuangkan sedikit sabun cuci piring ke noda, gosok sedikit dan biarkan selama 30 menit. Lalu bilas pakaian hingga bersih.

Soda kue dan sabun cuci piring

Untuk menghilangkan noda membandel dan bau tidak sedap, kita bisa menggunakan 4 sendok makan hidrogen peroksida, 1 sendok teh sabun cuci piring, dan 2 sendok makan soda kue. Oleskan campuran cairan ini di atas noda dan biarkan selama beberapa jam.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...