5 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Agar Kulit Tidak Kering saat Puasa
Foto: Pexels/Cottonbro

5 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Agar Kulit Tidak Kering saat Puasa

Senin, 3 Mei 2021 | 16:29 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Puasa bukan hanya membuat lapar, haus, dan tubuh terasa lemas. Tapi karena kurang minum, kulit pun bisa mengalami dehidrasi dan kering.

Tentunya kulit kering sangat dihindari oleh kaum wanita, karena bisa membuat tampilan menjadi kurang sehat. Apalagi sebentar lagi lebaran, di mana setiap orang pasti ingin mempunyai kulit yang sehat dan tidak kering.

Untuk mengatasi masalah kulit kering selama puasa, kamu bisa banget mengikuti beberapa cara di bawah ini.

Selalu pakai pelembap

Supaya kulit tetap lembab dan terlihat sehat, gunakan pelembap setiap hari. Selain itu, kamu bisa mencampurkan pelembap dengan bahan-bahan alami lain seperti argan oil, minyak almond, dan minyak jojoba.

Tapi perlu diingat, hindari produk pelembap yang mengandung wewangian karena bisa memicu iritasi kulit dan membuatnya semakin kering.

Eksfoliasi

Selain pakai pelembap, jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi maksimal dua kali dalam seminggu. Ini dapat membuat sel-sel kulit mati yang menumpuk terangkat dan membuat penampilan lebih segar.

Kamu bisa menggunakan peeling gel atau chemical exfoliator yang mengandung AHA atau BHA. Namun saat melakukan eksfoliasi, gosok wajah dengan lembut agar kulit tidak mengalami iritasi.

Gunakan sheet mask

Memakai sheet mask juga menjadi salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari kulit kering. Disarankan untuk menggunakan sheet mask yang mengandung bahan yang bisa menghidrasi dan menenangkan kulit, seperti zat Hyaluronic Acid, lidah buaya, hingga buah semangka.

Produk dengan kadar alkohol rendah

Ketika memilih skincare, jangan lupa untuk memerhatikan kadar alkohol yang terdapat di dalamnya. Kandungan alkohol yang terlalu tinggi, bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi.

Cuci wajah dengan air dingin

Suhu air yang digunakan saat mencuci wajah juga dapat memengaruhi kondisi kulit. Lebih baik cuci muka dengan menggunakan air dingin dan hindari suhu yang lebih hangat, karena bisa membuat kulit kering.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...