5 Fakta Jelang Pertemuan Lyon vs Barcelona

Daniel
Daniel

5 Fakta Jelang Pertemuan Lyon vs Barcelona Istimewa

Winnetnews.com - Barcelona sowan ke Parc Olympique Lyonnais – kandang Lyon untuk menjalani pertandingan babak 16 besar Liga Champions, Kamis 20 Februari 2019 dini hari WIB. Di atas kertas, Barca diunggulkan untuk meraih kemenangan pada leg pertama nanti.

Meski berada dalam posisi diunggulkan, Barca jelas tidak bisa menganggap remeh Lyon. Ini merupakan kali pertama dalam tujuh musim Lyon kembali lolos ke babak knockout. Motivasi Les Gones bisa jadi kekuatan kasat mata yang bisa menghancurkan Barca jika terlalu jemawa.

Berikut ini adalah beberapa poin penting jelang pertemuan dua kekuatan tradisional di Eropa tersebut, mengutip dari berbagai sumber.

- Barcelona tidak terkalahkan melawan Lyon. Catatan rekor Barca yakni empat kemenangan dari enam kali pertemuan dengan Lyon di ajang Liga Champions. Barca juga selalu mencetak gol di enam pertemuan terakhir tersebut.

- Lyon dan Barcelona terakhir kali bertemu 10 tahun lalu pada babak 16 besar Liga Champions 2008-2009. Pada pertemuan tersebut, Blaugrana menang 6-3 secara agregat.

- Lyon dan Barcelona masih belum terkalahkan pada babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Ini merupakan pertemuan pertama di mana kedua tim sama-sama belum menelan kekalahan pada babak penyisihan grup di babak knockout. Terakhir hal itu terjadi pada 2007-2008 ketika Barcelona bertemu Manchester United pada babak semifinal.

- Lyon lolos ke babak knockout untuk kali pertama sejak musim 2011-2012. Lyon tereliminasi pada babak 16 besar sebanyak lima kali dari enam kali mereka mencapai babak tersebut.

- Barcelona lolos ke babak knockout Liga Champions untuk ke-15 kalinya secara beruntun. Hanya Real madrid yang memiliki catatan lebih baik dengan 22 kali lolos secara beruntun.

Apa Reaksi Kamu?