5 Fakta Mandi di Malam Hari

5 Fakta Mandi di Malam Hari

Senin, 8 Agt 2016 | 13:43 | kontributor

WinNetNews.com - Mandi merupakan aktivitas rutin yang baik dilakukan setiap orang agar dapat memperoleh tubuh yang sehat dan segar. Selain itu, mandi secara teratur dapat membuat kualitas istirahat Anda menjadi lebih baik.

Namun ada beragam mitos tentang kegiatan membersihkan tubuh, salah satunya mengenai mitos negatif tentang mandi malam. Seperti dilansir dari Boldsky, ternyata mandi malam dapat mengatasi insomnia dan gangguan tidur lainnya. Berikut ini alasan mengapa mandi di malam hari mampu mengatasi gangguan tidur.

Suhu

Mandi dapat menurunkan suhu tubuh dan membuat Anda lebih rileks. Tubuh Anda akan lebih nyaman untuk tidur dan ini membantu Anda tidur cepat.

Sirkulasi

Mandi dapat menenangkan otot-otot Anda dan membuat Anda merasa santai. Mandi dengan air hangat juga dapat meningkatkan sirkulasi darah.

Membersihkan alergen

Alergen di udara yang Anda hirup sepanjang hari dapat menyebabkan ketidaknyamanan saat tidur. Alergen adalah zat asing nonparasit yang dapat menyebabkan reaksi terhadap kekebalan tertentu ketika masuk ke dalam tubuh. Kondisi yang disebabkan oleh alergen ini disebut alergi. Kegiatan mandi dapat menghindarkan Anda dari alergen, dan membuat napas Anda terasa lebih segar sehingga membuat tidur Anda menjadi lebih baik dan maksimal.

Tungau debu

Ketika kulit Anda kotor atau bersisik, hal itu bisa menarik tungau debu atau kutu kasur menempel di kulit. Ketika mandi, Anda dapat meminimalkan kemungkinan debu tungau untuk menempel di kulit.

Sakit kepala

Sakit kepala di tengah malam dapat disebabkan oleh berbagi alasan. Namun ini berbeda bila Anda mandi dengan air hangat di malam yang dapat meringankan rasa sakit kepala

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...