(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

5 Fakta Menarik Fitriani, Juara Thailand Masters 2019

Daniel
Daniel

5 Fakta Menarik Fitriani, Juara Thailand Masters 2019 Foto: inikata.com

WinNetNews.com – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani berhasil keluar sebagai juara pada turnamen Thailand Masters 2019. Pada partai final, Fitriani sukses mengalahkan pebulutangkis tuan rumah Busanan Ongbamrungphan dengan skor 21-12 dan 21-14.

Keberhasilan Fitriani mengangkat trofi juara Thailand Masters 2019 sekaligus menandai kesuksesan perdananya di tahun ini. Fitriani sebelumnya memang tidak diunggulkan untuk bisa meraih hasil maksimal pada turnamen tersebut.

Sedikit kilas balik, Fitriani merupakan salah satu andalan kontingen Indonesia di berbagai ajang bulu tangkis kelas dunia. Salah satunya yakni pada Asian Games 2018. Sayangnya pada ajang tersebut, Fitriani dan kolega gagal membawa Indonesia melaju ke babak puncak usai ditaklukkan Jepang.

Fitriani dikenal sebagai pebulutangkis yang memiliki postur tubuh sangat mungil. Namun di balik postur tubuh yang di bawah rata-rata pebulutangkis dunia, pebulutangkis yang memiliki pegangan tangan kanan tersebut punya kecepatan yang mumpuni.

Berikut ini adalah berbagai fakta menarik yang diolah dari berbagai sumber seputar pebulutangkis berusia 20 tahun asal Garut tersebut:

  1. Fitriani jadi pebulutangkis Indonesia pertama dalam kurun waktu enam tahun terakhir yang sukses memenangkan gelar BWF Grnad Prix.
  2. Gelar juara Thailand Masters 2019 membuat ranking Fitriani kini melonjak ke posisi 24 dunia, dari sebelumnya di posisi 33 (per 8 Januari 2019).
  3. Ranking tertinggi yang pernah didapat oleh Fitriani yakni peringkat 20 dunia pada 26 Oktober 2017.
  4. Sebelum merengkuh gelar juara Thailand Masters, gelar juara terakhir Fitriani didapat pada 2016 yakni di ajang Indonesia International.
  5. Gelar Thailand Masters jadi satu-satunya gelar kelas dunia yang dimiliki Fitriani di sepanjang kariernya sebagai pebulutangkis.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});