5 Fakta Menarik Jelang Laga Atletico Madrid vs Juventus

Daniel
Daniel

5 Fakta Menarik Jelang Laga Atletico Madrid vs Juventus Istimewa

Winnetnews.com - Juventus bakal sowan ke markas Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB. Juventus jelas diunggulkan pada pertandingan kali ini, namun memetik kemenangan di Wanda Metropolitano bukanlah hal mudah.

Atletico Madrid bakal tampil tanpa beban menghadapi raksasa Serie A tersebut. Dukungan para suporter bisa jadi senjata rahasia kesuksesan mereka di pertandingan melawan Si Nyonya Tua. Atletico bakal memberikan jamuan “spesial” untuk kembalinya Cristiano Ronaldo ke Kota Madrid.

Berikut ini adalah lima fakta menarik jelang pertandingan Atletico Madrid melawan Juventus yang akan berlangsung dini hari nanti.

  1. Atletico Madrid sudah bertemu dengan Juventus sebanyak tujuh kali di kompetisi Eropa, namun lima pertandingan keduanya terjadi pada ajang Fairs Cup di era 1960an. Kemenangan terakhir Juventus atas Atletico terjadi pada ajang tersebut, tepatnya di babak semifinal edisi 1965 dengan skor akhir 3-1.

  2. Atletico Madrid dan Juventus bertemu terakhi kali di ajang Liga Champions pada babak penyisihan grup musim 2014/2015. Pada pertemuan yang berlangsung di Vicente Calderon, Atletico menang 1-0 berkat gol Arda Turan.

  3. Atletico Madrid tak terkalahkan di Liga Champions melawan tim asal Italia di bawah asuhan Diego Simeone (menang 4, imbang 2).

  4. Selama dinahkodai oleh Diego Simeone, Altetico Madrid telah menggapai babak knockout Liga Champions sebanyak lima kali dari enam kesempatan. Atletico gagal lolos ke babak knockout pada musim lalu di mana mereka hanya finis di posisi ketiga babak penyisihan grup.

  5. Atletico Madrid tidak terkalahkan di 12 pertandingan kandang mereka di babak knockout Liga Champions. Rekor mereka sejauh ini adalah menang tujuh kali, imbang lima kali.

Apa Reaksi Kamu?