5 Gerakan yang Ampuh Mengecilkan Paha

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

5 Gerakan yang Ampuh Mengecilkan Paha Foto: Ilustrasi

Winnetnews.com - Memiliki bentuk badan yang indah sudah menjadi impian semua perempuan di dunia ini. Tapi sayangnya gaya hidup kurang sehat dan pola makan yang buruk yang membuat kita sulit untuk mendapatkan bentuk tubuh indah itu. Salah satu yang paling dikeluhkan adalah ukuran paha yang besar.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada berikut cara cepat mendapatkan paha kecil.

1. Naik turun tangga

Naik turun tangga di rumah bisa dijadikan alat untuk mengecilkan paha. Namun bedanya, langkahkan kaki melewati dua anak tangga sekaligus. Lalu, turun seperti biasa dan ulangi kembali.

2. Bersepeda

Bersepeda secara rutin akan membuat otot di bagian tersebut jadi lebih terbentuk. Jika pahamu sudah mulai terlihat mengecil, yang perlu kamu lakukan sekarang adalah mengencangkannya. Salah satu yang dapat kamu lakukan adalah dengan melakukan kegiatan bersepeda.

3. Lompat tali

Gerakan ini juga sangat ampuh untuk mengecilkan paha. Lakukan selama 20-30 menit setiap harinya. Dijamin lingkar pahamu akan menyusut. Jangan lupa lakukan selama 2--35 menit setiap harinya. 

4. Squat

Gerakan ini ampuh untuk mengecilkan betis serta melatih otot bagian bawah. Berdirilah dengan posisi kaki terbuka selebar bahu dengan kedua tangan lurus ke depan. Tahan posisi ini selama 15-30 detik dan kembali ke posisi semula.

5. Leg lift

Selain membuat paha kecil, gerakan ini juga mampu mengencangkan paha. Kamu hanya perlu lakukan hanya berbaring di atas matras atau kasur dengan tangan berada di samping. Lalu rapatkan kedua kakimu dan angkat setinggi 45 derajat.

 

 

Apa Reaksi Kamu?