5 Hal Agar Dapat Pekerjaan Dengan Mudah

Kontributor 3
Selasa, 14 Juni 2016 15:30 WIB
Oleh Kontributor 3 pada Selasa, 14 Juni 2016 15:30 WIB
Image 5 Hal Agar Dapat Pekerjaan Dengan Mudah

Winnetnews.com – Bagi kamu yang sedang lagi cari kerja, selain persaingan individu terkadang kita juga sering tak paham dengan kebutuhan perusahaan. Salah satu faktor yang membuat perusahaan merekrut biasanya dilihat dari kemampuan yang mereka miliki di tambah pengalaman.

Berikut ini beberapa keterampilan dan kemampuan yang perlu dikembangkan agar menjadi kandidat pekerja lebih baik.

1. Berpikir Kritis

Beberapa pengusaha masih ada yang mengeluhkan karyawannya yang tidak bisa berpikir kritis dalam bekerjaan. Hal ini berkaitan dalam pemilihan informasi dan pengambilan keputusan untuk menyelesaikan pekerjaan. Kamu mungkin bisa melatih pola pikir ini sejak di bangku kuliah atau dari pemberitaan di media. Pola pikir kritis bukan soal pandai mendebat, tetapi lebih mengarah pada pikiran yang terbuka.

2. Keterampilan Manajemen

Keterampilan ini bukan hanya ditunjukkan untuk para pemimpin, tetapi juga pada karyawan. Salah satu cara untuk melatihnya dengan membuat jadwal dan sistem belajar yang sesuai dengan kemampuan.

image0

3. Menulis

Percaya atau tidak, bahkan bidang-bidang pekerjaan, seperti teknik dan IT membutuhkan orang dengan keterampilan menulis. Ketika kamu sudah dapat menulis dengan baik subjek keahlian yang dimiliki, akurat, dan juga menarik, perusahaan akan melihatnya jadi sebuah kelebihan dan masuk dalam pertimbangan.

4. Kreativitas

Setelah melatih pola pikir kritis, ide-ide kreatif pun akan muncul. Kreativitas sangat dibutuhkan dalam bekerja untuk menyelesaikan tugas dan tantangan. Menemukan solusi tak hanya dari pola yang sudah menjadi tradisi, tetapi bisa ditemukan dengan sebuah kreativitas.

5. Presentasi

Masih ingatkah kamu cara membuat presentasi saat di perguruan tinggi atau sekolah? Jangan pernah meremehkan keterampilan tersebut karena di dunia kerja, presentasi merupakan kemampuan yang harus dikuasai.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Pria Ini Hina Nabi Muhammad, Ternyata Dia Adalah Kader Partai Demokrat

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.