5 Hal yang Harus Dilakukan saat Pagi Hari untuk Hilangkan Lemak Perut
Foto: Pexels/Karolina Grabowska

5 Hal yang Harus Dilakukan saat Pagi Hari untuk Hilangkan Lemak Perut

Jumat, 5 Feb 2021 | 06:53 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Kebanyakan orang peduli dengan berat badan yang berlebih, sehingga selalu berusaha untuk melakukan diet. Namun terkadang mereka tidak menyadari bahwa obesitas lemak perut juga menjadi sesuatu yang perlu untuk dikhawatirkan.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam Harvard Health Publishing, disebutkan bahwa faktanya untuk kesehatan, masalahnya bukan seberapa berat badan kamu, tapi seberapa banyak lemak yang ada di perut.

Kelebihan lemak menyebabkan banyak kondisi kesehatan serius seperti diabetes, serangan jantung, depresi, dan lainnya. Melansir Bright Side, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan pada pagi hari untuk menghilangkan lemak perut.

Jangan buru-buru

Ketika kamu sedang terburu-buru dan berusaha untuk tidak terlambat pergi ke kantor atau sekolah, kamu mungkin merasa stres. Hormon kortisol yang bertanggung jawab untuk proses tersebut akan meningkat. Hal tersebut akan menyebabkan penambahan berat badan di bagian tengah tubuh.

Lakukan olahraga ringan

Olaharaga memang merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Melakukannya di pagi hari juga bisa menjadi sumber energi yang baik. Selain itu, melakukan olahraga ringan saat pagi mampu mengurangi lemak perut.

Konsumsi protein dan serat

Studi menunjukkan bahwa makan lebih banyak protein menyebabkan lebih sedikit lemak di perut. Pastikan untuk mengonsumsi daging, ikan, telur, dan kacang-kcangan ketika sarapan.

Penelitian lain yang diterbitkan di National Institute of Health, menunjukkan bahwa peningkatan asupan serat juga berdampak positif pada pembakaran lemak perut. Biji rami, brokoli, alpukat, dan lainnya adalah sumber serat yang bagus untuk disertakan dalam makanan sehari-hari.

Minum air putih

Ketika sarapan disarankan untuk minum air putih, dibandingkan menenggak segelas jus. Jus mengandung fruktosa cair dan mengonsumsinya setiap hari dapat menyebabkan lemak perut bertambah.

Minuman manis juga bisa menyebabkan peningkatan lemak di hati. Karena itu, lebih baik penuhi kebutuhan tubuh akan cairan dengan minum air putih daripada jus.

Siapkan bekal

Membawa bekal untuk makan siang di kantor atau sekolah, membuat kamu lebih memiliki kendali atas asupan kalori sepanjang hari. Ketika makan siang tanpa bekal, kamu mungkin mengonsumsi lebih banyak dari yang diinginkan. Tapi dengan membawa bekal, maka kamu bisa mengontrol apa yang dimakan, sehingga membantu untuk membakar lemak.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...