5 Hal yang Harus Dilakukan saat Bosan dengan Pacar
Foto: Pexels/Leah Kelley

5 Hal yang Harus Dilakukan saat Bosan dengan Pacar

Selasa, 10 Nov 2020 | 15:36 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Merasa bosan dalam menjalin hubungan dengan apsangan adalah sesuatu yang wajar terjadi. Sebagai manusia, kita kerap kali merasa lelah dengan rutinitas yang sama, termaksud hubungan dengan pasangan. Akan tetapi, situasi ini bisa diatasi dengan cara yang sederhana, jika kita memang benar-benar ingin memperbaikinya.

Meskipun kita sudah merasa cukup melakukan beberapa hal bersama pasangan, namun tidak ada salahnya untuk mencoba hobi baru dan belajar lebih banyak tentang satu sama lain. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan saat merasa bosan dengan pasangan.

Mengenal diri sendiri dengan baik

Bosan dalam suatu hubungan, bisa saja terjadi karena sebenarnya kita bosan dengan diri sendiri. Untuk itu, cobalah temukan masalahnya dari dalam diri dan eksplor lebih jauh diri kita sendiri. Dengan begini, kita bisa memperbaiki diri agar mempunyai hubungan yang lebih memuaskan.

Lakukan hal baru dengan pasangan

Jika terlalu sering melakukan aktivitas yang sama, maka kita akan merasa bosan dengan pasangan. Oleh karena itu, coba untuk merencanakan melakukan sesuatu yang menyenangkan ke depannya, seperti liburan bersama.

Melakukan hal konyol bersama

Rasa bosan bisa diatasi dengan bersikap konyol bersama pasangan. Cara ini bisa membuat kita dan pasangan tertawa bersama. “Buatlah (satu sama lain) tertawa, pikirkan hal-hal yang menyenangkan, bertemu beberapa teman baru, lakukan sesuatu yang berbeda,” kata Dr. Tina B. Tessina, psikoterapis dan penulis ‘Love Styles: How to Celebrate Your Differences’.

Keluar dari zona nyaman

Memang tidak mudah untuk dilakukan, namun keluar dari zona nyaman adalah cara yang pasti agar bisa menambah lebih banyak kegembiraan dalam hubungan. Cara ini dapat dilakukan dengan menonton acara TV baru bersama, memasak makan malam, atau melakukan petualangan di akhir pekan.

Reka ulang momen kencan pertama

Masih ingat bagaimana kencan pertama yang dilakukan dengan pasangan? Kembalilah ke momen tersebut dan nikmati waktu berdua, seperti saat pertama kali berhubungan. Buatlah perasaan cinta yang baru mengalir kembali dengan memicu kenangan lama dan indah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...