5 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan pada Vagina
Sumber foto: herstory

5 Hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan pada Vagina

Kamis, 13 Agt 2020 | 19:45 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Menjaga kesehatan vagina adalah hal yang wajib dilakukan setiap wanita. Tapi terkadang kita juga sering kali lalai dalam merawatnya, bukan? Yang terburuk, kita bahkan sering tanpa sadar melakukan sejumlah hal yang seharusnya tidak boleh dilakukan kepada vagina kita.

 

Memasukan benda-benda aneh

Benda-benda tersebut bisa saja membuat vagina menjadi teriritasi hingga luka. Apalagi jika benda yang kamu masukkan memiliki permukaan yang tajam dan kasar. Sebaiknya kamu hanya memasukkan hal yang memang wajar dimasukkan ke dalam vagina contohnya sex toys.

 

Melakukan steaming

Steaming adalah kegiatan di mana kita duduk di sebuah tempat khusus yang memiliki uap khusus dan diarahkan ke area vagina kita. Sebenarnya hal ini juga tidak boleh kamu lakukan ke vagina. Karena uap panas tersebut bisa saja mengiritasi vagina kita yang sensitif.

 

Menggaruknya

Jangan pernah menggaruk vagina karna akan membuat vagina iritasi. Kenali faktor penyebab rasa gatal di vagina kamu dan lakukan penanganan yang tepat. Apabila merasa sangat tidak nyaman, kamu bisa meredakannya dengan membersihkan area luar vagina dengan sabun lembut dan air hangat.

 

Tidak mengeringkan vagina

Kamu harus selalu membersihkan serta mengeringkan vagina setelah melakukan buang air kecil dan besar. Gunakan kain bersih atau tisu yang lembut saat mengeringkan area organ kewanitaan kita.

 

Tidak mengganti alat cukur

Terdengar sepele bukan, tetapi siapa sangka alat cukur yang tumpul dan sering kita gunakan berulang untuk mencukur bulu-bulu di area kewanitaan dapat memengaruhi kesehatannya. Alat cukur tersebut dapat menjadi tempat tumbuhnya bakteri yang bisa memicu iritasi kulit vagina dan timbulnya jerawat di area vagina.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...