5 Inovasi Makanan Jepang yang Kebablasan

kontri
kontri

5 Inovasi Makanan Jepang yang Kebablasan
WinNetNews.com – Bagi anda pecinta kuliner, pasti senang berkeliling untuk mencoba berbagai makanan unik nan menarik. Namun apa jadinya jika inovasi makanan dibawa ke level yang tidak terbayangkan. Berikut 5 inovasi makanan yang kebablasan asal negeri sakura, Jepang.

1. Es Krim Ular

image0

Jepang memang terkenal dengan variasi es krim yang aneh, seperti topping ikan teri, es krim rasa wasabi, dan lain sebagainya. Tapi yang paling ekstrem adalah es krim yang dibuat dari daging ular mamushi.

2. Kari Rasa Tinja

image1

Menu menjijikkan ini disajikan oleh Curry Shop Shimizu. Ken Shimizu, sang pemilik restoran yang juga merupakan bintang film, mendapatkan inspirasi dari salah satu adegan di film yang ia mainkan. Dimana Shimizu benar-benar memakan tinja. Namun makanan bernama ‘unko curry’ ini tidak benar-benar terbuat dari tinja. Hanya bentuk dan rasanya saja yang menyerupai, tentunya atas supervise Shimizu.

3. Udon Glow in the Dark

image2

Dalam sebuah festival ilmu pengetahuan, seorang ilmuwan amatir Jepang menciptakan udon berwarna warni yang dapat menyala dalam gelap. Walau begitu ia mengaku udon tersebut aman dikonsumsi, dan memiliki rasa yang relative sama dengan udon asli.

4. Sashimi Katak

image3

Sashimi adalah daging mentah yang dimakan bersama kecap asin dan bumbu lainnya. Nah, jika sashimi biasanya adalah daging sapi, ikan, atau kambing. Kini Restoran Asadachi membuat sashimi daging katak. Tidak tanggung-tanggung, yang dipakai adalah jenis katak bullfrog, katak jenis terbesar di dunia.

5. Es Serut dengan Saus Pipis

image4

Es serut adalah jajanan paling populer di Jepang selama musim panas. Dalam sebuah acara perkumpulan pecinta manga dan anime di Jepang, sebuah es serut disajikan dengan cara yang unik. Topping es diteteskan melalui selangkangan gambar karakter anime. Belum lagi es tersebut disajikan dalam gelas karton yang biasa digunakan untuk mewadahi urin di klinik-klinik.

Jadi, apa anda merasa mual atau justru merasa lapar? Bagaimana dengan anda, apa makanan terekstrem yang pernah anda makan?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});