(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

5 Jalur Kereta Api Ini Punya Pemandangan Luar Biasa Indah

Cindy
Cindy

5 Jalur Kereta Api Ini Punya Pemandangan Luar Biasa Indah Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Kalian pasti pernah naik kereta dong? di jaman sekarang ini, transportasi kereta memang gak pernah sepi peminat lho. Bahkan banyak orang yang memilih untuk pergi berlibur dengan naik kereta. 

Jika dibandingkan dengan moda transportasi yang lainnya seperti pesawat, kereta api memiliki harga yang lebih terjangkau. Tidak hanya itu saja, banyak jalur kereta yang menyajikan pemandangan indah. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, dibawah ini lima jalur kereta api di Indonesia dengan pemandangan paling indah

 

1. Jalur KA Dhoho Penataran

Kereta yang pertama kali beroperasi pada tanggal 14 Januari 1971 ini merupakan kereta api ekonomi lokal yang melayani rute Surabaya Kota-Malang-Blitar dan sebaliknya.

Yang menarik dari kereta ini, ketika kita melintas di daerah Porong, Sidoarjo. Para pengunjung melihat pemandangan indah beberapa gunung di Jawa Timur. 

 

2. Jalur KA Lodaya

Kereta Api Lodaya pertama kali peroperasi pada tanggal 11 Maret 1992 dan melayani perjalanan koridor Bandung-Yogyakarta. 

Memiliki tujuan akhir Bandung dan Yogyakarta, kereta ini memiliki jalur yang cukup bikin banyak orang kagum.  Jalur kereta ini punya pemandangan indah disisi kanan kirinya. Spot paling epik adalah ketika penumpang melewati Stasiun Lebak Jero.

 

3.  Jalur KA Argo Parahyangan

Kereta ini pertama kali dioperasikan pada 27 April 2010 pada pukul 05.30 di Stasiun Bandung dan pukul 05.45 di Stasiun Gambir. Argo Parahyangan adalah kereta hasil peleburan yang dilakukan oleh PT KAI. 

Kereta api ini disebut-sebut sebagai kereta yang memiliki jalur terindah karena saat melewati jalur ini penumpang akan melihat panorama pegunungan Bumi Parahyangan yang luar biasa.

 

4. Jalur KA Serayu

Kereta Api Serayu pertama kali diresmikan pada tahun 1985. Sejak peresmiannya, kereta ini sudah beberapa kali mengalami perubahan.

KA Serayu menjadi satu-satunya kereta api yang beroperasi dari Jakarta ke Jawa Tengah dengan rute melewati Bandung. Jika kamu naik kereta ini, kita akan disuguhkan pemandangan indah. Terlebih saat kereta ini melintasi Jembatan Citiis. 


5. Jalur KA Malabar

Kereta yang resmi beroperasi pada 30 April 2010 ini melayani perjalanan dari Malang–Bandung ataupun sebaliknya. Kereta ini punya tiga kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi AC.  KA Malabar adalah bahwa kereta ini memiliki jalur yang menampilkan keindahan Gunung Sadakeling.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});