5 Jenis Makanan Sehat yang Sering Salah Cara Mengonsumsinya
Foto: Unsplash/Inigo De la Maza

5 Jenis Makanan Sehat yang Sering Salah Cara Mengonsumsinya

Selasa, 9 Jun 2020 | 17:07 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Mengonsumsi makanan sehat menjadi salah satu cara agar tubuh bisa tetap bugar dan tidak mudah sakit. Gaya hidup yang tidak sehat seperti makan makanan cepat saji atau instan, dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Saat ini, mulai banyak orang yang menerapkan gaya hidup sehat, tapi apakah sudah melakukannya dengan cara yang benar? Kebanyakan dari kita ingin punya tubuh yang sehat tapi terkadang tidak memakan sayuran dan buah dengan cara yang benar, sehingga malah kehilangan nutrisi dari makanan tersebut.

Berikut ini beberapa makanan sehat yang selama ini dikonsumsi dengan cara yang salah.

Kiwi

Kulit buah kiwi mengandung konsentrasi nutrisi yang tinggi termasuk folat dan vitamin E. Memakan kiwi dengan kulitnya dapat meningkatkan serat, vitamin E, dan kandungan folat sebesar 32% hingga 50%.

Tomat

Kebanyakan dari kita tidak suka mengonsumsi tomat yang sudah dimasak dan lebih memilih untuk memakannya saat mentah. Tapi itu adalah cara yang salah. Tomat harus dimakan saat sudah dimasak agar mendapatkan manfaat dari nutrisi yang ada di dalamnya, seperti likopen yang melindungi tubuh terhadap tumor dan penyakit jantung. Nutrisi juga meningkat jika tomat dipanaskan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...