5 Jenis Makanan yang Ampuh Bikin Bulu Mata Lentik
Foto: Pastels Salon

5 Jenis Makanan yang Ampuh Bikin Bulu Mata Lentik

Kamis, 30 Jul 2020 | 21:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Memiliki bulu mata yang lentik menjadi keinginan banyak orang, maka tak jarang mereka akan melakukan extension bulu mata, agar terlihat panjang. Akan tetapi, ternyata hal tersebut bisa didapatkan dengan mengonsumsi makanan tertentu.

Kita hanya perlu mengonsumsi makanan yang sehat dan foila! bulu mata lentik pun akan kita dapatkan. Mengutip Bright Side, berikut ini beberapa jenis makanan yang dipercaya bisa melentikkan bulu mata.

Telur

Telur diketahui memiliki banyak protein. Rambut dan bulu mata terdiri dari keratin. Makanan yang kaya akan protein, dapat membantu tubuh kita untuk mendapatkan jumlah asam amino yang cukup agar bisa memproduksi keratin. Itu dapat membuat bulu mata lebih kuat dan panjang.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memberikan tubuh kita Omega-3 dan vitamin E. Asam lemak bersamaan dengan vitamin E mengangkut darah dan oksigen ke folikel rambut. Ini meningkatkan aliran darah dan memperkuat folikel rambut. Ini membantu untuk menjaga bulu mata kita di tempat lebih lama dan mendorong mereka untuk tumbuh lebih cepat.

Jamur

Makanan ini dikenal sebagai sumber vitamin B3 yang baik. Mereka meningkatkan sirkulasi darah kita dan membantu dalam produksi keratin. Vitamin B3 merangsang pertumbuhan bulu mata dan menghilangkan bulu mata kering dan rapuh. Ini membantu dalam reproduksi sel dan mencegah bulu mata kita agar tidak rontok.

Biji-bijian

Biji-bijian kaya akan kandungan vitamin B6 dan zat besi. Vitamin B6 menstimulus produksi melanin, untuk pigmentasi bulu mata. Sedangkan zat besi disimpan dalam folikel rambut dan mencegah bulu mata kita menjadi rapuh serta mudah rontok.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...