5 Jenis Minuman yang Ampuh Bikin Badan Kurus
Foto: Ilustrasi

5 Jenis Minuman yang Ampuh Bikin Badan Kurus

Jumat, 3 Mei 2019 | 12:02 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Semua orang tentunya menginginkan berat badan yang ideal. Menurut kebanyakan orang menurunkan berat badan dengan diet atau memakan makanan yang bergizi. Tahukah kamu? Ternyata ada beberapa jenis minuman yang ampuh untuk menurunkan berat badan.

Berikut adalah berbagai minuman yang memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan.

1. Kopi hitam

image0

Kopi hitam yang mengandung kafein ini ternyata membantu menurunkan berat badan. Kopi hitam sebenarnya rendah kalori sehingga dapat dikonsumsi sebagai minuman penurun berat badan untuk diet. Kalorinya justru menjadi tinggi jika ditambah susu, sirup dan cream.

2. Smoothie

image1

Smoothi adalah minuman penurun berat badan dengan kandungan serat yang jauh lebih kaya serat dibanding jus buah. Smoothie dibuat dengan cara mencampurkan buah-buahan dengan susu skim, susu almond, atau yoghurt. Bahan-bahan tersebut dihaluskan hingga tercapai tekstur yang diinginkan. Selain buah, kamu juga bisa menambahkan sayur-sayuran yang kaya serat.

3. Teh hitam

image2

Teh hitam yang sudah melewati proses oksidasi yang lebih banyak sehingga warnanya menjadi lebih gelap dan rasanya menjadi lebih kuat. Minuman ini kaya akan antioksidan bernama flavonoid yang disinyalir membantu menurunkan berat badan.

Polifenol dalam teh hitam bisa mengurai lemak di tubuh. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2017 menemukan jika wanita yang rutin mengonsumsi sumber flavonoid memiliki lemak tubuh yang lebih sedikit.

4. Teh hijau

image3

Jenis teh ini memiliki kandungan antioksidan bernama katekin yang dapat meningkatkan pembakaran lemak sekaligus meningkatkan metabolisme. Gak hanya, minuman andalan penurun berat badan, teh hijau juga memberikan segudang manfaat bagi kesehatan. Mengonsumsi teh hijau secara rutin bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung, hipertensi, diabetes dan obesitas.

5. Air putih

image4

Meminum air putih dapat mengurangi asupan minuman yang tinggi kalori, mengontrol nafsu makan, meningkatkan pembakaran lemak dan kalori, serta melancarkan pencernaan. Air putih juga terbukti dapat meningkatkan laju metabolisme hingga 24-30% selama 1-1,5 jam.

 

 

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...