5 Jenis Penyakit Mata yang Perlu Anda Ketahui!

5 Jenis Penyakit Mata yang Perlu Anda Ketahui!

Jumat, 14 Okt 2016 | 08:40 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Seringnya kita melakukan aktivitas hingga kita lupa untuk merawat kita. Menatap layar komputer atau po9nsel terlalu lama, membuat mata kita selalu terpapar radiasi yang membuat mata kita menjadi iritasi. Selalu merawat mata, akan membuat mata kita terhindar dari berbagai bahaya, salah satunya kebutaan.

Dikutip dari Boldsky , Inilah beberapa penyakit mata yang perlu Anda ketahui!

1. Mata malas

Mata malas juga dikenal sebagai Amblyopia, mata malas bisa dideteksi ketika salah satu mata sulit untuk melihat atau berbayang. Sejak penampakan menjadi lemah dari satu mata, otak cenderung mengabaikan itu dan mendukung mata untuk lebih mampu melihat. Ini bisa menyebabkan kerusakan lebih lanjut dalam penglihatan yang lemah. mata malas terlihat pada anak-anak dan harus cepat - cepat dirawat, atau nanti akan menyebabkan gangguan penglihatan permanen.

2. Strabismus Atau Mata tak sejajar

Kadang-kadang, mata kita tidak selaras dan dapat menyebabkan masalah ketika kita melihat sesuatu. Hal ini disebut strabismus atau mata tak sejajar. Untuk menyembuhkan ini, Anda harus menemui spesialis mata.

3. Presbiopia

Presbiopia terjadi ketika Anda memiliki kemampuan terbelakang untuk melihat hal-hal yang terletak dekat atau kecil. Hal itu bisa mengganggu jarak penglihatan Anda. Hal ini biasanya terjadi bersamaan dengan penuaan. Operasi laser, penggunaan kacamata baca dan lensa kontak dapat meningkatkan penyakit mata ini.

4. Penglihatan seperti mengambang atau Floaters

Penglihatan ini seperti bintik-bintik kecil yang mengapung di depan mata kita saat melihat, terutama dalam cahaya terang. Floaters awalnya memang terlihat baik - baik saja, tapi kadang-kadang, floaters mungkin mengisyaratkan masalah mata yang lebih serius seperti pelepasan retina.

5. Uveitis

Ini adalah suatu peradangan pada uvea, yang merupakan lapisan tengah mata, di mana sebagian besar adalah pembuluh darah. Uveitis dapat merusak jaringan mata dan juga dapat menyebabkan kerusakan permanen pada mata. Mata merah, ketegangan mata atau sakit dan penglihatan kabur dapat menjadi gejala uveitis. Hal ini dapat terjadi pada orang dari semua kelompok umur. Selain itu, mata kering, terlalu banyak air mata (bukan karena Anda menangis), masalah kelopak mata, gangguan retina, dll. Juga, jika kacamata atau lensa kontak yang menyebabkan ketidaknyamanan kepada Anda, jangan lupa untuk konsultasikan ke dokter.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...