5 Jenis Sayur yang Bermanfaat untuk Mencerahkan Kulit
Foto: Pexels/Andrea Piaqcuadio

5 Jenis Sayur yang Bermanfaat untuk Mencerahkan Kulit

Jumat, 20 Nov 2020 | 17:03 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Kulit wajah yang bersih dan sehat, menjadi impian bagi kaum hawa. Berbagai hal bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat, mulai dari penggunaan skincare hingga konsumsi makanan sehat.

Jenis sayuran yang baik untuk kulit yakni yang kaya akan vitamin C dan vitamin E. Kedua kandungan tersebut berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Berikut ini beberapa jenis sayuran yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Wortel

Wortel mempunyai kandungan vitamin E yang baik untuk mencerahkan kulit. Dalam satu wortel terdapat 5,6 persen vitamin E. Selain bisa mencerahkan kulit, kandungan vitamin E ini juga dapat menangkal radikal bebas.

Bayam

Dalam 100 gram bayam terdapat 28,1 mikrogram vitamin C. Selain itu, terdapat juga kandungan vitamin E dalam sayur bayam. Kandungan vitamin C dan vitamin E di bayam ini, baik untuk kecantikan wajah karena mampu mengurangi kerusakan DNA karena paparan sinar UV.

Kale

Sayuran kale dapat untuk mencerahkan kulit, karena di dalamnya terdapat kandungan vitamin C, vitamin K, dan karotenoid lutein. Tak hanya bisa membuat kulit menjadi cerah, kandungan antioksidan yang ada di dalam kale juga dapat mencengah kanker dan penyakit kronis lainnya.

Sawi

Sawi kaya akan vitamin C dan menjadi sumber antioksidan yang kaya seperti flavonoid, beta karoten, lutein, dan vitamin E. Kandungan tersebut berperan penting untuk mencerahkan kulit wajah dan menghalangi radikal bebas.

Paprika

Paprika dikenal sebagai sumber vitamin C yang baik. Tak hanya itu, vitamin E yang dapat menangkal radikal bebas pun juga terdapat di dalam paprika. Perpaduan dua kandungan tersebut, dapat menjaga kesehatan kulit wajah dan meningkatkan produksi kolagen.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...