5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kamu Dijauhi Orang

Nurul Faradila

Dipublikasikan 2 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kamu Dijauhi Orang
Sumber: Republika

Winnetnews.com - Setiap orang ingin dikenal sebagai pribadi yang positif dan disenangi oleh banyak orang. Namun, terkadang ada beberapa sifat buruk yang tanpa kita sadari bisa membuat orang-orang di sekitar kita jadi menjauh.

Oleh karena itu, yuk coba untuk mulai introspeksi diri dan lihat apakah kamu memiliki salah satu dari lima kebiasaan buruk di bawah ini.

1. Egois

image0

Jika dalam menghadapi suatu masalah yang selalu kamu pikirkan hanya dirimu sendiri, ini menjadi tanda kalau kamu merupakan orang yang egois. Jika memang kamu memiliki sifat ini, yuk cepat-cepat berubah. Karena tanpa kita sadari, sifat egois membuat orang di sekitar menjadi malas dengan kita.

2. Pesimis

image1

Selalu berpikiran negatif dan mengeluh membuat orang yang melihat ataupun mendengarnya menjadi lelah. Memelihara sifat seperti ini, hanya akan membuat orang lain melihat sisi burukmu yang tidak semangat dalam melakukan apapun. Selain itu, kecenderungan kamu untuk stres dan depresi pun menjadi lebih besar.

3. Tidak jujur

image2

Ketika kamu sekali mencoba untuk tidak jujur pada teman-temanmu, maka kemungkinan besar kamu ingin mengulangnya lagi. Apalagi jika kebohongan pertamamu sudah berjalan dengan baik. Jika kamu terus melakukan hal ini, kamu jadi akan terbiasa untuk berbohong dlama situasi apapun. Mungkin kamu menganggap semuanya baik-baik saja, namun siapa tahu teman-temanmu ternyata sudah mengetahuinya.

4. Bossy

image3

Dalam sebuah lingkaran pertemanan, masing-masing individu memiliki peran yang sama. Namun, jika kamu merasa kalau kamu yang berhak menentukan segala sesuatunya, maka secara perlahan mereka akan menjauhimu. Lagipula, tidak ada orang yang suka diperintah apalagi dengan cara yang tidak baik.

5. Bersikap kasar

image4

Jika kamu sering bersikap kasar, seperti berkata-kata yang bisa menyinggung orang lain atau mempermalukan teman sendiri, itu sudah bisa membuat dirimu tidak menarik. Jika kamu tidak menyukai sesuatu dari temanmu, itu merupakan hal yang wajar. Namun jika kamu sering memulai drama dan merugikan orang lain, mereka lama-kelamaan akan mengetahui siapa kamu sebenarnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...