5 Kebiasaan Minum Air yang Buruk Bagi Kesehatan
Foto: BRITA

5 Kebiasaan Minum Air yang Buruk Bagi Kesehatan

Minggu, 5 Apr 2020 | 17:18 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Minum air putih setiap hari memang perlu dilakukan agar tubuh tetap terhidrasi dan membersihkannya dari dalam. Semakin banyak kita minum, maka efek positif yang dirasakan pun akan semakin banyak. Namun, kita juga perlu memperhatikan beberapa kebiasaan salah yang kerap kali dilkukan saat minum dan kurang baik bagi kesehatan.

Minum dengan posis berdiri

Secara medis, minum sambil duduk lebih menyehatkan daripada berdiri. Saat minum air sambil berdiri, air yang masuk ke tubuh akan melewati sistem yang mengalir lurus dan tidak benar-benar mencapai organ tubuh yang seharusnya. Kotoran yang seharusnya keluar pun akhirnya akan tersimpan di dalam ginjal dan katung kemih.

Apabila terus dilakukan, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan ginjal. Bahkan mampu menyebabkan seseorang pingsan, hingga meninggal tiba-tiba.

Minum saat makan

Minum satu hingga dua gelas saat makan dapat menganggu pencernaan kita. Minum di sela makan bsia mempengaruhi tingkat keasaman lambung dan menganggu proses pemecahan protein, penyerapan vitamin, dan akhirnya menganggu proses pencernaan makanan dalam tubuh. Para peneliti bahkan menyarankan untuk minum satu hingga dua jam setelah kita selesai makan agar penyerapan nutrisi bisa berjalan sempurna.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...