5 Kebiasaan Pacaran yang Harus Kamu Tinggalkan

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

5 Kebiasaan Pacaran yang Harus Kamu Tinggalkan Foto: Youtube
Winnetnews.com - Di jaman sekarang ini gaya pacaran itu sangat berbeda dengan jaman dulu. Terkadang tanpa disadari kamu masih memegang teguh prinsip dan budaya pacaran yang seharusnya sudah ditinggalkan supaya kamu bisa lebih dewasa dalam berpacaran. Menurut kamu sah-sah aja tapi gaya pacaran yang masih kamu pegang teguh itu ternyata bisa menjadi bomerang buat hubungan percintaanmu.

 

1. Wajib lapor setiap hari

Memberi kabar ke pasanganmu memang sangat wajar, tapi kebiasaan yang harus ditinggalkan adalah ketika kamu harus setiap saat mengabari dia dan laporan dengan rinci apa yang sedang kamu lakukan seperti kamu mau kemana, sama siapa, makan apa. Karena itu sangat berlebihan dan membuat pasanganmu jenuh.

 

2. Sengaja bikin cemburu

Cemburu itu tanda cinta tapi kalau kamu dengan sengaja menguji seberapa besar rasa sayang dia ke kamu. Itu hanya akan membuat dia marah dan biasanya pacarmu akan curiga denganmu.

 

3. Cowok yang harus bayar duluan

Biasanya cowok itu wajib banget bayarin cewek. Kalau keadaan keuangan dia baik sih nggak masalah. Tapi kalau sebaliknya? Sekali-kali kamu yang mentraktir dia. Jangan sampai dia menghindari jalan sama kamu karena sedang terbatas keuangannya.

 

4. Selalu antar – jemput

Dia harus siap 24 jam buat mengantar dan menjemput ke manapun kamu akan pergi. Jangan  sampai kamu sangat menggantungkan segala halnya sama pacar kamu. Jadilah diri yang mandiri. Kalau kamu semakin bisa mandiri, pacarmu akan kagum dan takut kehilanganmu.

 

5. Gengsi untuk meminta maaf

Meminta maaf karena kesalahanmu sendiri adalah salah satu sikap yang sangat terpuji. Kalau kamu memang berbuat salah, akuilah kesalahanmu itu. Jangan menunggu pacar kamu mengalah dan membujukmu untuk baikan lagi.

 

 

 

Apa Reaksi Kamu?