5 Kesalahan Penggunaan Skincare yang Buat Wajah Terlihat Tua
Foto: Her View From Home

5 Kesalahan Penggunaan Skincare yang Buat Wajah Terlihat Tua

Kamis, 21 Mei 2020 | 17:35 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Skincare yang kita gunakan setiap harinya bertujuan untuk membuat kulit kita tetap terawat, segar, dan sehat. Akan tetapi jika salah menggunakan, penggunaan skincare malah tidak berfungsi dengan baik dan malah membuat wajah kita terlihat tua.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa kesalahan penggunaan skincare yang bisa membuat kita nampak tua.

Mencuci wajah dengan cara yang salah

Membersihkan wajah dengan face wash merupakan langkah pertama yang perlu dilakukan sebelum mengaplikasikan skincare yang lain. Pastikan kita mencuci wajah dua kali sehari, yakni pagi dan malam hari.

Mencuci wajah di pagi hari dimaksudkan untuk membersihkan minyak yang terkumpul selama kita tidur. Sedangkan, cuci muka saat malam hari berguna untuk memastikan tidak ada kotoran ataupun makeup yang masih menempel di wajah. Membersihkan wajah dengan sabun cuci muka ini, dilakukan sekitar 1 menit agar wajah benar-benar bersih sepenuhnya.

Terlalu banyak produk skincare yang digunakan

Semakin banyak kita memakai beragam produk skincare yang berebeda-beda, maka kita dapat mengurangi keefektivitasan satu produk. Banyak orang yang tidak sadar bahwa kandungan tertentu dalam skincare tidak boleh dipadukan dengan bahan yang lain, karena dapat mengurangi keefektivitasan, bahkan membuat kulit wajah rusak dan timbul kerutan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...