Skip to main content

5 Kiat Selesaikan Pekerjaan Sebelum Deadline

Winnetnews.com – Agar karir bisa berjalan cepat tentunya kita harus mampu menyelesaikan tugas dengan waktu yang cepat. Pastinya nggak ada yang mau dong sampai nggak menyelesaikan tugas yang udah diberikan oleh si boss?

Kunci sukses kamu bisa menyelesaikan tugas sebelum deadline adalah dengan memiliki tanggung jawab yang tinggi. Coba deh pikir-pikir lagi apa yang kamu lakukan setelah mendapatkan tugas! Apakah kamu langsung mengerjakannya atau malah kamu menunda untuk mengerjakannya? Nah agar bisa selesai sebelum deadline ini lho 5 kiatnya:

Belajar Membuat Deadline Sendiri

Percaya nggak percaya, dengan memiliki jadwal harian yang rapi, kamu juga bisa mengerjakan segala sesuatu dengan rapi dan teratur. Dengan kamu mengerjakannya dengan teratur, nggak akan lagi deh ada halangan untuk menyelesaikan tugas tepat waktu.

Kalau kamu memang berniat untuk membuat jadwal harian, tempel jadwal tersebut di tempat-tempat yang memang mudah untuk dilihat dan dibaca. Boleh nih untuk kamu yang suka telat ngumpulin tugas ke si boss, membuat deadline sendiri.

image0

Kurangi Menggunakan Media Sosial

Sosial media memang lagi ngetren saat. Sehingga sering kali kita malah sibuk dengan sosial media dari pada pekerjaan. Menghindari media sosial memang kayaknya agak sulit karena sekarang ini kita sudah hidup di jaman serba internet. Mau cari berita, dari media sosial. Mau ngobrol dengan teman, dari media sosial.

Buat kamu yang mau menyelesaikan tugas tepat waktu, kayaknya harus mulai belajar nih untuk mengurangi porsi menggunakan media sosial saat sedang mengerjakan tugas di kantor. Baru deh pas lagi istirahat kamu puas-puasin mengecek akun media sosial kamu.

Hindari Mengerjakan Tugas Secara Bersamaan

Dikejar-kejar deadline nggak jarang membuat kamu memiliki pikiran untuk mengerjakan beberapa tugas secara berbarengan. Perlu banget nih kamu catat. Jika kamu mengerjakan berbagai macam tugas secara bersamaan, nggak menutup kemungkinan hasil atau output pekerjaan kamu nggak maksimal.

Kalau kamu mendapatkan boss yang sangat perfeksionis, bisa-bisa kamu disuruh ulang lagi mengerjakan tugasnya. Hiii, nggak mau kan sampai hal yang satu ini terjadi pada diri kamu? Lebih baik kamu kerjakan satu-satu dengan sungguh-sungguh sehingga kamu dapat menghasilkan hasil yang memuaskan.

Buang Kebiasaan Menunda Pekerjaan

Kalau kamu mau menyelesaikan tugas sebelum deadline yang diberikan, kamu juga nggak boleh memiliki kebiasaan untuk menunda pekerjaan. Sifat yang satu ini emang entah kenapa suka banget “hinggap” didalam diri individu-individu yang sedang mendapatkan tugas. Apakah kamu salah satunya? Kalau iya, lebih baik kamu buang jauh-jauh kebiasaan ini. Dengan suka menunda-nunda pekerjaan, nggak menutup kemungkinan tugas kamu akan menjadi gunung dan berujung kamu nggak bisa menyelesaikannya tepat waktu.

Jauhi Segala Macam Gangguan

Salah satu penyebab kamu nggak selesai-selesai mengerjakan tugas dari si boss adalah karena kamu banyak banget dihampiri gangguan. Entah itu karena ada telepon dari keluarga atau mungkin teman kerja kamu yang suka banget ngobrol sama kamu karena ada banyak topik yang perlu kamu tahu.

Buat kamu yang punya teman kerja yang punya hobi ngomong, kamu harus hati-hati lho. Hati-hati disini memiliki arti kamu harus berhati-hati jangan sampai terlena dengan topik pembicaraan kamu dan dia, karena kalau sampai kamu terlena, bisa-bisa sampai jam pulang kantor kamu nggak menyentuh pekerjaan kamu. Wah, kalau udah sampai kayak gini nih, udah parah deh. Sebagai orang yang bertanggung jawab, kamu harus bisa nih membatasi diri kamu saat ngobrol dengan teman kerja.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Top