5 Kuliner Ini Jangan Dilupakan Saat Kamu Ke Yogyakarta

5 Kuliner Ini Jangan Dilupakan Saat Kamu Ke Yogyakarta

Senin, 8 Agt 2016 | 12:15 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Main ke Yogyakarta sepertinya tidak lengkap jika tidak mencicipi kuliner di sana. Bahkan tidak cukup waktu sehari hanya untuk satu kuliner saja. Masih banyak kuliner yang mungkin asing dipikiran kamu, tapi ternyata enak jika sudah mencobanya.

Berikut tempat kuliner yang harus kamu datangi jika berada di Yogyakarta!

1. Sentra Kuliner Gudeg Wijilan

image0

Yogya memang terkenal dengan citarasa gudegnya yang khas. Sebagian masyarakat berpendapat jika ke Yogya tidak makan gudeg, maka sebenarnya ia belum ke Yogya. Nah, untuk kamu yang ingin mencoba gudeg khas Yogya yang paling enak, coba kunjungi Sentra Gudeg Jalan Wijilan. Di sana berjejer tempat menjual gudeg yang enak. Tidak hanya itu saja, karena tempatnya yang dekat dengan alun – alun utara serta keraton Yogya, suasana menyantap gudeg jadi lebih terasa. Warung yang menjual gudeg di jalan Wijilan ini buka dari pagi hingga malam.

2. Ingkung Jawa Pajangan

image1

Sebelumnya sudah tahu apa itu Ingkung? Itu adalah sebuah makanan, berbahan dasar ayam satu ekor yang dicampurkan dengan bumbu opor. Satu porsi Ingkung ini bisa dilahap 4 sampai 5 orang. Ingkung jawa pajangan yang paling enak sih di rumah makan Mbah Cempluk, buka dari pagi hingga sore hari.

3. Pecel dan Wedang Uwuh Imogiri

image2

Pecel dan wedang uwuh yang paling enak adalah di kawasan Imogiri, tepatnya dekat parkiran Makam Imogiri. Di sana kamu akan dihidangkan pecel dan wedang uwuh. Apa itu wedang uwuh?

Wedang uwuh adalah sebuah minuman yang diracik dari berbagai rempah – rempah. Dijamin bisa membuat badanmu hangat. Bahkan wedang uwuh bisa dijadikan oleh – oleh karena dikemas dengan plastik.

4. Walang Goreng

image3

Walang artinya belalang. Pernah membayangkan menyantap belalang goreng? Tenang saja, belalang ini telah dicuci terlebih dahulu sebelum digoreng. Selain itu, belalang juga termasuk hewan berprotein tinggi dan masuk kategori halal. Kalau ingin mencoba belalang goreng ini, kamu bisa datangi kawasan Pantai Baron. Tengoklah kanan kiri jalan, pasti kamu menemukan penjual jajanan belalang goreng ini. masih penasaran bagaimana rasa belalang goreng? Masioh mirip dengan rasa udang goreng, namun lebih renyah.

5. Buah Durian Kalibawang

image4

Bagi pecinta buah durian, sepertinya harus mengunjungi Kalibawang, Kulonprogo. Tempat ini selalu penuh saat musim durian. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa bebas memetik dan menyantap langsung buah durian. Sebelum ke sana, lebih baik di cek terlebih dahulu kapan musim durian tiba.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...