5 Makanan Pencegah Kanker

5 Makanan Pencegah Kanker

Jumat, 18 Mar 2016 | 11:26 | kontributor
WinNetNews.com - Penyakit kanker adalah salah satu penyebab kematian utama di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Berdasarkan data yang dihimpun dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI, pada tahun 2012 tercatat sekitar 8,2 juta kematian disebabkan oleh kanker. Kanker paru, hati, perut, kolorektal, dan kanker payudara menjadi penyebab terbesar kematian akibat kanker setiap tahunnya.

Penyakit kanker adalah penyakit yang muncul akibat pertumbuhan tidak nornal pada sel jaringan tubuh. Kanker bisa terjadi akibat putusnya sel atau mutasi pada sel, yang kemudian berubah menjadi sel kanker.

Penyakit kanker sendiri terdiri dari dua jenis golongan, yakni golongan awal (Jinak) dan golongan kedua (ganas). Jika sudah ganas, kanker bisa mengancam nyawa penderitannya.

Hingga kini berbagai penelitian pun terus dilakukan untuk menemukan obat kanker yang paling mujarab. Namun ada baiknya sebelum Kanker menyerang kita, kita lakukan pencegahan terlebih dahulu dengan cara CERDIK.

Mencegah kanker dengan menerapkan perilaku cerdik antara lain dengan cara, Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet dengan kalori seimbang, Istirahat yang cukup, dan Kelola stres.

Kali ini Winnetnews akan memberikan info seputar makanan yang bisa mencegah terbentuknya sel kanker, info seputar makanan pencegah kanker ini dilansir dari laman Boldsky .

Buah Delima

image0

Buah Delima, Foto: thefruitcompany

Buah delima memiliki zat anti inflamasi dan antioksidan yang dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kaker dalam tubuh. Sebaiknya, Winners mengkonsumsi buah ini secara utuh hingga ke bijinya agar khasiat alami yang buah delima miliki tidak hilang.

 

Wortel

image1

Buah Wortel, Foto: thefruitcompany

Makan favorit kelinci ini ternyata mengandung betakaroten yang merupakan antioksidan dan diyakini dapat memperlambat perkembangan sel kanker dalam tubuh. Hayoo.. Winners jangan malas ya makan wortel!

Tomat

image2

Buah Tomet, Foto: sentrashop

Buah tomat yang multi talenta ini ternyata juga bisa mencegah pertumbuhan sel kanker lho Winners! Kenapa disebut multi talenta? karena tomat bisa digunakan sebagai bahan pembuat sambel, bisa untuk lalap, serta nikmat untuk dijus, hihihi.

Tomat mengandung lycopene yang merupakan antioksidan. Jenis antioksidan ini dapat mencegah beberapa jenis kanker seperti kanker paru-paru, payudara, dan prostat.

 

Jahe

image3

Wedang Jahe, Foto: Merdeka

Jahe yang rasanya pedas ternyata mengandung zat anti inflamasi dan antikanker. Winners bisa gunakan jahe dalam mencegah kanker rahim loh.

Bawang putih

image4

Bawang putih, Foto: sentrashop

Bawang putih yang menurut mitos ditakuti oleh para vampire, ternyata juga ditakuti oleh sel kanker lho! Bawang putih memiliki kandungan sulfur yang mampu melawan sel-sel kanker dan menghambat pertumbuhannya. Makanan ini sangat efektif untuk mengatasi jenis kanker seperti paru-paru, payudara, usus besar, dan prostat.

Yuk coba makanan alami di atas sebagai salah satu langkah CERDIK mencegah penyakit kanker. Selamat mencoba Winners!

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...