Skip to main content

5 Makanan Pengganti Untuk Kamu yang Ingin Kurangi Asupan Gula

Foto: Pexels
Foto: Pexels

WinNetNews.com - Kita semua tahu gula itu buruk bagi kita. Dalam beberapa tahun terakhir, gula menjadi musuh publik nomor satu. Efek kalau kamu terlalu mengkonsumsi gula seperti diabetes dan kegemukan. Termasuk fungsi otak yang tidak normal.

Menurut I Quit Sugar, perusahaan Australia yang mendorong orang untuk berhenti minum gula, ada beberapa makanan manis alami yang akan membantu untuk mengurangi konsumsi gula:

1. Minyak kelapa

Terlepas dari kenyataan bahwa lemak jenuh tinggi, minyak kelapa bisa menjadi cara yang efektif untuk mengurangi hasrat gula.

2. Ubi

Semua orang tahu ubi jalar memang enak, dan rasa manis alami, ini akan memuaskan hasratmu. Kamu bisa memasaknya dengan dipanggang, digabungkan dengan kelapa parut atau kayu manis.

3. Wortel

Ya, satu batang wortel memang manis. Kamu bisa memasaknya dengan cara direbus, atau dibuat menjadi cupcakes. IQS menganjurkan agar selalu ada wortel yang dicincang dan siap masuk kulkas.

4. Selaikacang

Kacang memiliki rasa manis alami, terutama kacang almond dan kacang mete, dan karena mengandung lemak dan protein sehat, kacang juga akan membuatmu kenyang.

5. 85 persen coklat hitam

Cokelat hitam telah terbukti memiliki berbagai manfaat kesehatan, dan IQS mengatakan tidak ada yang salah dengan kakao berkualitas baik saat kamu mencoba mengurangi asupan gula. Ada lebih dari satu sendok teh gula dalam 100g cokelat hitam 85 persen.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top