5 Makanan yang Bikin Kulit Wajah Glowing
Foto: Ilustrasi

5 Makanan yang Bikin Kulit Wajah Glowing

Jumat, 19 Apr 2019 | 20:35 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Mendapatkan kulit yang bersih dari jerewat adalah impian semua perempuan. Istilah zaman sekarang itu glowing. Semakin glowing maka semakin percaya diri rasanya. Untuk mendapatkan kulit glowing ini enggak mudah. Bahkan beberapa perempuan akhirnya mencari jalan pintas. Misalnya operasi wajah atau suntik vitamin C.

Tahukah kamu? Ternyata ada beberapa makanan yang bisa membuat kulit wajah glowing.

1. Selada romaine 

image0

Sayuran hijau ini mengandung banyak air. Memakan selada dapat menghidrasi kulit dari dalam agar lembap. Kandungan vitamin A dan C dalam sayuran hijau tersebut dipercaya menjaga kesehatan, mengencangkan, dan mengenyalkan kulit.

2. Tomat ceri

image1

Meski kecil, tomat ini rasanya manis. Selain manis, tomat ceri kaya akan nutrisi. Ada vitamin, antioksidan, hingga antikanker. Nutrisi yang ada terdapat di tomat ceri dapat melindungi kulit agar tak tampak kusam akibat radikal bebas.

3. Alfalfa

image2

Alfalfa adalah sejenis kecambah. Biasanya digunakan untuk pelengkap atau garnish pada salad. Menurut dokter Cherry, sayuran ini mengandung zinc yang bagus untuk peremajaan kulit.  Selain meremajakan, alfalfa juga memiliki klorofil yang bisa membuat kulit tampak bersih, mengutip Stylecraze

4. Kubis

image3

Kubis dikenal dengan kol. Sayuran ini ada yang merah dan putih. Memiliki kandungan indole-3-carbonile yang adalah antioksidan kuat. Antioksidan ini bersifat mendetoks dari racun akibat kulit kusam.

5. Salmon

image4

Daging salmon kaya akan omega-2 untuk menghalau hormon kortisol penyebab stres. Selain bikin awet muda, Salmon juga memberi efek melembapkan dan mengencangkan kulit. Vitamin D-nya berfungsi sebagai zat antiinflamasi yang dapat melawan jerawat. 

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...