5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Seksual

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Seksual idntimes.com

Winnetnews.com - Untuk suatu hubungan, terutama pasangan suami istri. Hasrat seksual sangatlah penting untuk menjaga hubungan. Tapi, gimana ceritanya kalau kamu mengalami penurunan hasrat seksual? Ada baiknya agar kamu mengatur ulang pola makan sehari-harimu, mungkin kamu menganggap remeh tapi ternyata makanan sangat berpengaruh loh guyss.

Nah setelah dikutip dari Health Line, disini ada lima makanan yang mengandung nutrisi untuk meningkatkan libido, apa aja?

  1. Tiram dan kerang



    Sumber foto: allevents.in

    Tiram dan kerang mengandung senyawa yang dipercaya ilmuwan dapat meningkatkan kadar testosteron dan estrogen. Meningkatnya produksi hormon ini diartikan menjadi hasrat seksual yang meningkat. Tiram juga mengandung zinc, yang membantu aliran darah ke organ seksual baik pria maupun wanita.
  2. Salmon



    Sumber foto: idntimes.com

    Jenis ikan berdaging merah muda juga dipercaya menjadi kunci untuk meningkatkan kehidupan seks kamu. Omega-3 yang dikandungnya membantu mencegah penumpukan plak di pembuluh darah, sehingga meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh.
  3. Daging



    Sumber foto: idntimes.com

    Daging sapi dan ayam mengandung senyawa yang dapat meningkatkan aliran darah. Bagi wanita, kelancaran aliran darah sangat penting untuk respon seksual.
  4. Bawang putih



    Sumber foto: google.com


    Bawang putih adalah pengencer darah alami yang banyak digunakan untuk mencegah tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan penyakit jantung. Sifat antikoagulan dari bawang putih berguna untuk memastikan aliran darah lancar ke daerah bawah tubuh kamu. Eits, tapi jangan dikonsumsi tepat sebelum kencan ya. Soalnya, bawang putih memiliki bau yang menyengat yang akan mengganggu aktifitas kencan kamu.
  5. Apel



    Sumber foto: google.com

    Seperti yang sudah kita ketahui, apel adalah salah satu buah yang kaya akan antioksidan quercetin . Antioksidan ini berperan dalam meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, dapat mengendalikan gejala prostatitis, yaitu gejala peradangan pada kelenjar prostat yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan testis dan nyeri saat ejakulasi.





    Editor: Sofia Citradewi

Apa Reaksi Kamu?