5 Makanan yang Harus Dihindari Agar Kulit Glowing Alami
Foto: PurelyB

5 Makanan yang Harus Dihindari Agar Kulit Glowing Alami

Rabu, 29 Jul 2020 | 16:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Wajah yang glowing merupakan impian para kaum wanita. Kulit yang cerah dan sehat ini, biasanya didapatkan dengan rajin melakukan perawatan atau rutin menggunakan skincare.

Selain perawatan dan penggunaan produk skincare, kulit glowing ternyata juga dipengaruhi dari makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Jika ingin mendapatkan kulit yang sehat, tidak ada salahnya untuk coba mengatur pola makan dan menghindari beberapa jenis makanan, serta minuman di bawah ini.

Fast food

Makanan cepat saji selain mudah didapatkan, juga memiliki rasa yang enak dilidah. Oleh karena itu, tak heran jika orang-orang lebih suka mengonsumsi fast food seperti mie instan, fried chicken ataupun burger. Berdampak buruk bagi kesehatan, karena bisa menyebabkan obesitas, makanan cepat saji juga dapat memperlambat sirkulasi darah dan menyumbat pori-pori wajah. Hasilnya, akan muncul jerawat di wajah.

Daging

Terlalu banyak makan daging bakar, bisa menyebabkan timbulnya AGE (Advanced Glycation End). AGE adalah kondisi di mana daging terlihat kehitaman saat dibakar. Mengonsumsi daging dengan kondisi tersebut secara berlebihan, dapat berdampak buruk bagi kulit dan menyebabkannya terlihat tua.

Keripik kentang

Keripik kentang menjadi makanan cemilan yang sering dikonsumsi saat sedang menonton film. Akan tetapi, kandungan karbohidrat yang ada dalam keripik kentang yang diproses menjadi gula oleh tubuh, dapat memincu timbulnya jerawat di wajah.

Kopi

Minuman ini menjadi salah satu yang sering dikonsumsi oleh banyak orang. Rasanya yang pahit, dapat membuat kita bisa menahan rasa kantuk dan lebih fokus dalam melakukan pekerjaan. Sayangnya, kandungan kafein yang ada di dalam kopi dapat membuat tubuh kehilangan kandungan air dan akhirnya membuat kulit dehidrasi.

Soda

Kandungan gula yang tinggi dan bahan kimia dalam proses pembuatan soda, dapat menyebabkan inflamasi dalam tubuh kita. Kondisi ini dapat menganggu bakteri sehat dalam sistem pencernaan dan akhirnya menimbulkan jerawat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...