(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

5 Makanan Yang Sulit Dicerna

Aldina
Aldina

5 Makanan Yang Sulit Dicerna Sumber foto: google.com

Winnetnews.com - Kalau kamu sering merasakan sesak di daerah perut, mungkin juga terasa agak mulas dan bahkan mengalami diare dan buang gas yang berlebihan. Ada baiknya kamu tidak menyepelekan gejala-gejala tersebut karena menurut Para Dokter, gejala-gejala yang sedang kamu alami dikarenakan kamu mengonsumsi makanan yang ternyata sulit dicerna.

Nah, di artikel ini ada 5 jenis makanan yang sulit untuk dicerna oleh tubuh.

  1. Makanan Pedas


    Sumber foto: google.com

    Makanan pedas dapat menyebabkan iritasi yang terjdi pada usus halus yang akan membuat makanan yang kita konsumsi terdorong ke usus besar. Hal tersebut akan menimbulkan rasa mulas yang mengakibatkan diare.

  2. Kubis-kubisan



    Sumber foto: google.com

    Makanan kubis-kubisan seperti kol dan brokoli adalah makanan yang mengandung serat dan nutrisi. namun serat dan senyawa di dalam kubis itu sulit dicerna oleh tubuh. Hal inilah yang menjadi sebab penumpukan gas di dalam usus, kamu bisa buang angin tanpa hentinya.

  3. Nangka, Sirsak dan Cempedak



    Sumber foto: google.com

    Ternyata gak semua buah-buahan yang aman untuk dikonsumsi. Makanan seperti nangka, sirsak, dan cempedak akan mengakibatkan perut kamu kembung bila kamu mengonsumsinya secara berlebihan.

  4. Kacang-kacangan



    Sumber foto: google.com

    Walaupun kacang sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit jantung, kolestrol, diabetes, kanker, sampai menurunkan berat badan. Ternyata kacang bisa menyebabkan terjadinya stress di dalam lambung. Kadar lemak di dalam kacang bisa mencapai sampa dengan 60%. Perut kamu akan kembung dan timbul gas di dalamnya jika kamu konsumsi berlebihan. Mungkin akan lebih baik jika kamu mengonsumsi kacang dengan cara memasaknya sebagai sup.

  5. Es krim



    Sumber foto: google.com

    Tanpa kamu sadari ternyata es krim dapat menimbulkan masalah di dalam perut kamu. Akan ada gejala seperti sesak dan gembung yang akan dialami oleh perut kamu. Es krim yang faktanya mengandung lemak ini akan melekat di perut lebih lama dibandingkan dengan makanan lainnya.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});