5 Manfaat Mandi Air Dingin untuk Kecantikan Kulit
Foto: Well Good

5 Manfaat Mandi Air Dingin untuk Kecantikan Kulit

Senin, 31 Agt 2020 | 16:10 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Mandi dengan menggunakan air dingin dapat membuat kita tidak ngantuk di pagi hari dan menambah energi untuk beraktifitas. Namun tak hanya itu, nyatanya mandi air dingin juga bermanfaat untuk kecantikan kulit kita.

Mandi dengan air dingin menjadi salah satu cara termudah untuk dilakukan jika ingin memberikan dampak positif yang besar bagi kulit. Mengutip Bright Side, berikut ini beberapa manfaat dari mandi air dingin untuk kulit.

Glowing natural

Mandi air dingin dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Pada bagian wajah, itu bisa memberikan kita penampilan yang lebih cerah. Agar bisa mendapatkan kondisi kulit ini, kita tidak perlu berlama-lama mandi di air dingin. Bahkan kita bisa juga mendapatkan manfaat tersebut dari air hangat.

Mencegah penuaan dini

Kebiasaan mandi dengan air dingin, membuat kulit kita menjadi jauh lebih muda. Air dingin mengaktifkan sistem saraf, dan tubuh melepaskan hormon serta zat kimia otak yang melawan stres. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa stres psikologis memiliki dampak langsung pada penuaan kulit dan berdampak negatif pada sistem dalam tubuh.

Mencegah kulit stres

Mandi air dingin mengirimkan sejumlah besar impuls listrik ke otak dan merangsang pelepasan "hormon bahagia" atau endorfin. Ketika zat kimia ini dilepaskan oleh tubuh, tingkat stres Anda menurun dan Anda tidak akan terlalu rentan mengalami sejumlah masalah kulit seperti jerawat, psoriasis, dan dermatitis.

Mengecilkan pori-pori

Air panas dapat menghilangkan lapisan pelindung dari kulit, air dingin justru akan mengecilkan pori-pori kita. Selain itu, mandi dengan air dingin juga membantu memberikan vitalitas wajah dan meningkatkan kecerahan kulit. Karena air dingin dapat menyebabkan pembuluh darah terkompresi, hingga wajah tidak bengkak atau merah.

Mengurangi ketidaknyamanan di kulit

Jika sedang mengalami rasa tidak nyaman di kulit, kita bisa mandi dengan air dingin, karena dapat membantu mengatasi sensasi menggaruk. Mendinginkan kulit bisa membantu mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh psoriasis.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...