5 Manfaat Memijat Wajah, Bisa Bikin Kulit Makin Glowing!
Foto: Pexels/Pavel Danilyuk

5 Manfaat Memijat Wajah, Bisa Bikin Kulit Makin Glowing!

Selasa, 2 Mar 2021 | 16:35 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Perawatan wajah membantu kita menjadi lebih rileks, setelah menjalani aktivitas seharian. Salah satu perawatan wajah yang bisa dilakukan, yaitu dengan memijat wajah.

Pijat wajah biasanya dilakukan saat kita pergi ke salon. Namun di tengah pandemi seperti saat ini, teknik pijat wajah juga bisa kita lakukan sendiri di rumah. Memijat wajah merupakan cara terbaik untuk menangkan kulit dan bisa membuat teksturnya halus.

Teknik memijat wajah merangsang titik-titik tekanan di wajah dan leher. Perawatan ini bisa dilakukan dengan menggunakan lotion, serum wajah atau minyak dan diaplikasikan memakai roller wajah.

Melansir Femina.in, berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari teknik memijat wajah.

Mengurangi penuaan

Pijat wajah tidak hanay mengencangkan otot, tetapi juga bisa mengurangi tanda penuaan. Memijat wajah secara teratur juga dapat membuat garis-garis halus, kerutan, bintik hitam, dan pigmentasi berkurang.

Pijatan yang dilakukan di kulit wajah, meningkatkan sirkulasi darah yang mengarah pada peningkatan produksi kolagen yang membantu membangun struktur kulit. Ini meningkatkan elastisitas kulit sehingga kita terlihat lebih muda.

Membuat kulit halus

Warna kulit yang cerah dan merata saja tidak cukup, jika terksturnya masih kasar. Ternyata, pijat wajah bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan membuatnya tetap lembab. Memijat wajah juga bisa membantu menghilangkan racun, mencegah kulit kendur dan memberi tekstur lebih halus hanya dalam beberapa minggu.

Mengatasi jerawat dan menghilangkan bekasnya

Memijat wajah membantu membersihkan kulit dengan membuang racun. Saat pori-pori menjadi bersih, maka kita akan terhidar dari jerawat. Dengan memijat wajah secara teratur, tekstur kulit menjadi lebih baik sehingga bisa mengurangi bekas jerawat juga.

Membuat skincare mudah menyerap

Memasukkan pijatan wajah ke dalam rutinitas perawatan kulit akan meningkatkan keefektifan sebuah produk skincare. Oleskan serum atau pelembap dan pijat wajah untuk membantu produk menyerap lebih baik ke dalam kulit.

Kulit lebih glowing

Memijat wajah dapat meningkatkan aliran darah dan membuat kulit lebih sehat. Peningkatan sirkulasi darah ini, berdampak pada kulit wajah yang lebih cerah dan warna kulit merata. Sirkulasi darah yang baik menghasilkan oksigen yang baik dan akan memperbaiki warna kulit, serta memberi cahaya yang sehat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...