5 Manfaat Mendesah Saat Berhubungan Seks
Sumber foto:ShutterStock

5 Manfaat Mendesah Saat Berhubungan Seks

Jumat, 26 Jun 2020 | 20:30 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Mendesah merupakan salah satu cara agar menikmati hubungan seksual bersama pasangan.

Sebenarnya, desahan dianggap sebagai bumbu nikmat dalam hubungan intim. Rasanya bila tanpa ada suara seksi nan nikmat dari pasangan, bercinta jadi terasa ambyar.  Dilansir dari Kumparan,berikut manfaat mendesah saat berhubungan seksual.

Mudah orgasme

Menurut Nicole Burrati, terapis asal New York, Amerika Serikat, bila kita mendesah atau mengerang itu pertanda kita menikmati hubungan seksual. Biasanya, desahan ini muncul karena refleks dan membuat perempuan bisa mendapatkan orgasme yang luar biasa. 

Meningkatkan kualitas hubungan seksual

Saling merasa nyaman saat bercinta, saling ingin mengekspresikan rasa hubungan intim, lalu mendesah itu akan menambah kenikmatan seks. Dibanding pasangan yang takut mendesah atau berpura-pura nikmat. 

Membuat rileks 

Menurut seksolog Zoya Amirin, menahan desahan saat berhubungan seks sebaiknya tidak dilakukan. Justru itu akan membuat hubungan seks jadi tidak nikmat. Bercinta sebaiknya dengan rasa ekspresif, karena mendesah membuat otot-otot tubuh lebih rileks. 

Menghilangkan stres

Manfaat dari hubungan intim itu meredakan stres begitu juga suara desahan. Tapi dengan menambahkan desahan, rasa stress jadi terasa hilang. Sehingga perasaan stres bisa dilampiaskan dengan mendesah saat bercinta. 

Lebih percaya diri

Beberapa penelitian menyatakan, 87 persen responden yang mendesah saat berhubungan seks membuat mereka jadi lebih percaya diri. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...