Skip to main content

5 Manfaat Nenas

5 Manfaat Nenas
5 Manfaat Nenas

Wingamers.com - Nanas bukan hanya rumah Spongebob. Buah manis dan murah meriah ini punya segudang manfaat. Inilah 5 manfaat nenas.

1. Vitamin C utuh

Vitamin C tak hanya ada pada jeruk. Padahal satu porsi nanas setiap hari sudah bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda.

2. Mengandung 10 nutrisi

Dalam buah nanas terdapat 10 nutrisi yang penting untuk tubuh yaitu thiamin. Riboflavin, vitamin B-6, folat. Asam pantothenic, magnesium, mangan, potassium, antioksidan, dan beta karoten. Zat-zat tersebut sangat penting untuk tubuh, terutama Anda yang sudah berumur. Antioksidan juga mampu menjaga kesehatan jantung serta otak.

3. Satu-satunya sumber bromelain

Bromelain adalah enzim yang berfungsi untuk memecah protein dan mengurangi pembengkakan. Nanas adalah satu-satunya sumber bromelain yang ada di dunia.

4. Mengurangi tekanan darah tinggi

Selain mengurangi pembengkakan, bromelain berfungsi untuk mengurangi tekanan darah. Jadi nanas bisa digunakan sebagai pengganti obat aspirin. Lebih alami dan enak, bukan?

5. Memperkuat pencernaan

Nanas membuat mencret? Belum tentu. Zat super bromelain yang ada dalam nanas juga sangat membantu pencernaan. Nanas penuh dengan serat dan zat bromelain sendiri berfungsi untuk menghilangkan konstipasi serta membersihkan usus besar.

Itulah 5 manfaat nenas. Jadi tidak usah takut mencret asal makan teratur dan higienis. (MT)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top