5 Masker Alami Ini Atasi Lingkaran Hitam dan Kantung Mata

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

5 Masker Alami Ini Atasi Lingkaran Hitam dan Kantung Mata Sumber foto: google.com

Winnetnews.com - Untuk tampil cantik dan segar, pasti tidak jauh dengan penampilan mata. Tetapi kesibukan yang kita alamai dalam keseharian kita terkadang memaksa diri kita untuk bergadang sehingga kurangnya istirahat untuk diri sendiri. Nah, hal tersebut menjadi pemicu munculnnya lingkaran hitam di daerah mata atau kantung mata yang menebal. Masalah kantung mata kerap membuat wajah menjadi terlihat lesu, letih, dan tidak segar sama sekali.

Kamu mungkin bisa menyembukan hal tersebut melalu menggunakan make up ataupun klinik kecantikan yang menawarkan perawatan instan untuk mengatasinya. Tetapi hal tersebut pasti membutuhkan banyak biaya, di sini ada beberapa masker mata yang diambil dari bahan alami untuk menjadi solusi lingkaran hitam dan kantung mata. Mau tau? Simak terus ya!

Timun


Sumber foto: google.com

Buah timun ini sudah sangat lama dikenal sebagai bahan yang cukup ampuh untuk merawat kulit di area mata. Cara yang digunakan terbilang praktis dan mudah, kamu cukup menempelkan irisan timun dingin di mata yang tertutup dan diamkan saja selama 10 menit sampai irisan timun tersebut mengering. Kamu bisa melakukan hal ini dua kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

Kentang


Sumber foto: google.com

Selain itu, kentang juga mampu merawat kulit di area mata dengan cara yang cukup mudah juga. Kamu bisa mengupas kentang tersebut sampai bersih, lalu potong kentang dalam bentuk lingkaran secara tipis-tipis. Simpanlah ke dalam lemara es dalam waktu dua puluh menit sebelum menggunakannya sebagai masker mata. Kamu bisa diamkan selama 30 menit hingga 60 menit untuk hasil yang maksimal.

Minyak Kelapa


Sumber foto: google.com

Untuk dijadikan masker, minyak kelapa yang kamu gunakan harus berkualitas tinggi dikarenakan ini digunakan untuk masker bukan untuk memasak. Kamu bisa oleskan minyak kelapa ini di area mata secara merata dan diamkan selama 30 menit, setelah itu bilaslah dengan air.

Susu


Sumber foto: jawapos.com

Kamu bisa mengolah pasta dari bahan susu untuk dijadikan masker mata. Bahan-bahan yang kamu perlukan adalah susu bubuk dan madu alami. Campurlah susu bubuk dan madu, kemudian aduk hingga merata sampai berbentuk pasta dan oleskan ke area mata untuk membuat kulit di sekitarnya terasa lembab, lembut serta cerah. Cukup diamkan samapi mengering selama 20 menit sampai 30 menit saja, kemudian bilas dengan air.

Kantung Teh Hijau


Sumber foto: google.com

Kalau kamu adalah penggemar teh, kamu visa gunakan kantung teh celup yang baru kamu seduh sebagai masker mata. Kamu cukup meniriskan kantung teh bekas tersebut lalu aplikasikan pada area mata selama 10 menit sampai 15 menit. Teh yang paling bagus untuk digunakan sebagai masker adalah teh hijau atau teh putih dengan kandungan antioksidan yang tinggi.

Apa Reaksi Kamu?