5 Menit Langsung Kenyang, Inilah Bakso dan Sumsum Tulang Jumbo Pak Mulyo

Liani
Kamis, 03 Maret 2016 16:40 WIB
Oleh Liani pada Kamis, 03 Maret 2016 16:40 WIB
Image 5 Menit Langsung Kenyang, Inilah Bakso dan Sumsum Tulang  Jumbo Pak Mulyo

WinNetNews.com - Lapak bakso Pak Mulyo di Jalan Bung Karno, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyedot perhatian warga. Meski hanya berada di emperan toko, lapak ini selalu dikerumuni pembeli.

Bakso dan sumsum tulang ukuran jumbo menjadi daya tarik dagangan Pak Mulyo. Untuk urusan rasa, bakso sumsum jalanan tidak kalah dengan bakso yang dijual di restoran.

"Namanya bakso sumsum jalanan," kata Mulyo sambil menyajikan bakso.

Pembeli yang ingin ngiras bakso ataupun sumsum tulang disediakan tikar di sepanjang emperan ruko. Menurut Mulyo, jualan atau makan bakso di jalan terasa lebih nyaman meskipun harus siap jika diusir sewaktu-waktu.

"Saat ini banyak penjual bakso yang jualan di toko. Kami ingin kembali ke (cara) tradisional, makanya jualan di jalanan," kata Mulyo.

image0

Bakso sumsum jalanan buka mulai pukul 11.00 hingga pukul 16.00 Wita. Meski baru berjualan selama tiga bulan, bakso sumsum jalanan selalu habis terjual.

Setiap hari, Mulyo bisa menjual 820 porsi bakso dan sumsum tulang. Ini dihitung dari jumlah mangkuk bakso yang disediakan. Jumlah ini belum termasuk pesanan yang biasanya datang dari perkantoran ataupun pesanan yang dibawa pulang.

Harganya pun cukup terjangkau. Satu mangkuk bakso ukuran jumbo dibanderol dengan harga Rp 15.000, sedangkan untuk sumsum ukuran besar Rp 20.000.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Baru Pindah ke Juventus, Ronaldo Kembali Bikin Rekor Baru

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.