5 Mitos Tentang Seks yang Sering Dipercaya Orang
Sumber:Detik.com

5 Mitos Tentang Seks yang Sering Dipercaya Orang

Jumat, 24 Apr 2020 | 20:45 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Terkadang berhubungan seks dianggap seperti hal yang lumrah dan pasti dimengerti oleh semua pasangan.

Padahal, terkadang kita luput membedakan, mana hal yang menjadi fakta dan mana yang mitos dalam hubungan seks. Bisa jadi, apa yang selama ini kita pahami mengenai hubungan seks ternyata tidak tepat.

Dikutip daei Daily Mail, Jacqueline Hellyer, seorang seksolog asal Australia, mengungkapkan beberapa mitos mengenai hubungan seks dalam acara televisi berjudul 'The Morning Show'. Menurutnya, hal-hal ini sering dianggap kenyataan, padahal tidak demikian.

Kita bisa kehilangan libido

Jacqueline mengatakan, salah satu mitos terbesar dalam kehidupan seks adalah bahwa seseorang bisa kehilangan libido atau gairah seksualnya.

Pasalnya, menurutnya, libido bukanlah hal yang bisa hilang dan muncul begitu saja. Ia juga berpendapat bahwa normal bila seseorang memiliki libido fluktuatif.

"(Libido) bukan sesuatu yang kita miliki atau tidak. Itu adalah sesuatu yang kita pelihara, hal yang bisa muncul dari dalam diri," ujar Jacqueline.

Pria lebih nafsuan ketimbang wanita

Hal kedua yang disebut sebagai mitos oleh Jacqueline adalah anggapan bahwa pria memiliki sifat yang lebih seksual daripada wanita.

Menurutnya, ini tidak benar karena perempuan memiliki lebih banyak variasi respons seksual dibandingkan laki-laki.

Perbedaan keinginan antara pria dan wanita

Jacqueline berpendapat, mitos lain yang sering dipercayai adalah bahwa wanita lebih menginginkan kedekatan emosional, sementara pria lebih menginginkan intimasi seksual.

Padahal, tidak selamanya demikian. Pendapat ini juga diamini oleh Isiah McKimmie, seorang seksolog asal Australia.

"Kita semua menginginkan dan membutuhkan kedua hal tersebut. Kita akan tertarik dengan kedekatan dan hubungan dengan manusia lain. Perempuan juga sering menginginkan kedekatan seksual," ujar Isiah.

Seks akan terjadi dengan sendirinya

Sebagian pasangan mungkin menganggap bahwa seks adalah hal yang akan terjadi dengan sendirinya dalam hubungan.

Padahal, tidak selamanya demikian. Ada kalanya pasangan harus sengaja meluangkan waktu dan membangun komunikasi yang baik, agar hubungan seks dapat terjadi dan terasa memuaskan bagi kedua belah pihak.

Kamu kehilangan hasrat seks karena perubahan dalam diri

Kita mungkin pernah berpikir bahwa seseorang kehilangan hasrat seksual karena perubahan yang terjadi dalam diri. Misalnya, ketika seorang perempuan sedang mengalami transisi menuju menopause atau saat seseorang bertambah tua.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...