5 Pemain Persib Tidak Bisa Tampil di Semifinal

5 Pemain Persib Tidak Bisa Tampil di Semifinal

image0

Pelatih Persib Bandung (Djajang Nurjaman/goal)

Bandung -  Tim besutan pelatih Djajang Nurjaman, Persib Bandung menatap pertandingan semifinal Piala Presiden dengan skuat yang pas-pasan. Lima pemain pilarnya harus menepi karena akumulasi kartu.

Lima pemain yang dimaksud adalah Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Hariono, Zulham Zamrun, serta Ilija Spasojevic yang terkena kartu merah di laga terakhir melawan Pusamania Borneo FC.

Dengan begitu, lima pemain tersebut tidak bisa dimainkan apabila di laga semifinal tidak ada pemutihan kartu. Djajang pun mengaku harus memutar otak untuk mempersiapkan strategi terbaik.

"Betul, ada lima pemain kita absen yang biasa starting eleven, sekitar 50 persen hilang yang biasa menghuni starting eleven itu," ujar Djajang kepada pewarta.

Pelatih 51 tahun itu menyatakan manajemen tetap akan berusaha untuk melakukan banding kepada pihak promotor Mahaka Sports and Entertaiment agar lima pemain itu bisa bermain di leg pertama semifinal.

"Upaya banding itu ada. Tapi bergantung pada manajer," kata dia.

Kendati begitu, Djajang yakin dengan pemain yang bisa dimainkan, Persib tetap tangguh. Saat ini disebutnya timnya masih dalam tahap evaluasi untuk memperbaiki segala kekurangan di masing-masing lini.

"Kami masih percaya sama pemain lain. Mereka masih bisa berbuat banyak, menjaga performa tim biar stabil," ujar Djajang.

"Lini tengah masih banyak stok pemain kita, lini depan masih ada, lini belakang juga, paling kalau di belakang ada pergeseran posisi biasanya," katanya.

Empat tim sudah dipastikan lolos ke semifinal Piala Presiden. Selain Persib, ada Arema Cronus, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. Drawing semifinal akan dilakukan, Selasa (29/9) hari ini. Laga leg pertama semifinal dijadwalkan ‎pada 3-4 Oktober mendatang.